Forum Peduli Masyarakat Lampung Bantu Kursi Roda

id bantuan,peringati hari ibu,penyandang cacat,lampung timur,braja selebah

Forum Peduli Masyarakat Lampung Bantu Kursi Roda

Pemerintah Desa Braja Luhur memberikan bantuan kursi roda kepada tiga orang anak penyandang cacat di desa Braja Luhur Kabupaten Lampung Timur pada peringatan Hari Ibu ke-86 Senin, 22/12/2014 (FOTO antaralampung/Muklasin)

Pada Hari Ibu ini, kami bersama FPM Lampung memberikan bantuan kursi roda bagi penyandang cacat."
Braja Selebah, Lampung Timur, (ANTARA Lampung) - Forum Peduli Masyarakat Lampung bersama Pemerintah Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan kursi roda bagi tiga anak penderita cacat pada peringatan Hari Ibu.
        
"Pada Hari Ibu ini, kami bersama FPM Lampung memberikan bantuan kursi roda bagi penyandang cacat," kata Kepala Desa Braja Luhur, Pratikno, di Braja Selebah Lampung Timur, Senin (22/12).
        
Menurutnya, bantuan tiga unit kursi roda tersebut diberikan kepada anak penyandang cacat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Braja Luhur kepada warganya.
        
"Momen Hari Ibu ini tepat untuk menggugah para dermawan agar peduli terhadap lingkungan di sekitarnya," ujarnya.
        
Selain memperingati Hari Ibu pada 22 Desember, Pemerintah Desa Braja Luhur juga melantik Petugas Sosial Masyarakat (PSM) setempat.
        
PSM, ujarnya lagi, adalah warga masyarakat yang atas dasar rasa kesadaran dan tanggung jawab serta didorong oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial secara sukarela mengabdi pada pembangunan kesejahteraan sosial.
        
Pratikno menjelaskan, PSM dalam tugasnya didasarkan atas kesadaran dan tanggung jawab sosial, sukarela dan tanpa paksaan.    
   
Pengabdian dan pengorbanan sebagai pejuang kemanusiaan pembangunan dan kemasyarakatan dan tanpa pamrih serta tidak menuntut imbalan jasa, melainkan demi kepentingan masyarakat dan yang dibantu, katanya pula.  
   
"Melalui lembaga PSM yang ada di desa ini, kami mengajak para dermawan untuk lebih kooperatif mendorong masyarakat menjadi peka terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat," katanya lagi.