Ismed Sofyan Mundur Dari APSNI Demi Persija

id ismed sofyan,persija,senior,isl

Saya mengundurkan diri dari Ketua Umum APSNI karena ingin fokus ke klub. Persija musim ini sangat ingin juara, makanya saya akan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk tim."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Ismed Sofyan mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Asosiasi Pemain Sepak bola Nasional Indonesia (APSNI) karena ingin fokus membela klubnya yaitu Persija Jakarta pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.
         
Pemain berusia 35 tahun itu ingin memberikan kemampuan terbaiknya karena klub yang berjuluk Macan Kemayoran yang dibelanya saat ini benar-benar mengincar posisi tertinggi pada kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.
         
"Saya mengundurkan diri dari Ketua Umum APSNI karena ingin fokus ke klub. Persija musim ini sangat ingin juara, makanya saya akan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk tim," kata Ismed Sofyan di Jakarta, Senin.
         
Salah satu pemain senior Persija itu menjadi ketua asosiasi pemain di bawah naungan PSSI sejak Desember 2013. Meski tidak muda lagi, Ismed Sofyan ingin membantu klub asal ibukota yang dibelanya sejak 2003 ingin merengkuh predikat juara ISL musim 2014/2015.
         
Pria yang akrab dipanggil Wak Haji ini mengaku berterima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk memimpin organisasi pemain sepak bola Indonesia. Pihaknya juga meminta maaf karena tidak bisa menyelesaikan tugasnya di APSNI.
         
"Secara lisan pengunduran diri saya sudah saya sampaikan ke APSNI. Untuk pengunduran diri secara tertulis akan segera saya kirimkan," kata salah satu pesepakbola asal Aceh itu.
         
Ismed menegaskan, pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum APSNI juga disampaikan ke manajemen Persija. Hal ini dilakukan karena saat terlibat langsung pada asosiasi pemain sepak bola Indonesia juga mendapatkan dukungan dari manajemen klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu.
        
Persija menghadapi ISL musim depan bisa dibilang sudah siap. Untuk posisi pelatih ada nama Rahmad Darmawan yang sudah dikenal kemampuannya dalam meracik tim. Begitu juga dengan pemain yang direkrut.
        
Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo yang selama ini mencoba keberuntungan di klub lain kembali dibawa pulang. Selain itu, manajemen Persija mengontrak dua pemain asing yaitu Martin Vunk dan Kabayev dengan kontrak hampir Rp9 miliar.
        
Pemain yang dinilai dengan skema yang akan diterapkan oleh Rahmad Darmawan dipertahakan. Selain Ismed Sofyan ada nama Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, Amarzukih dan pemain muda Firmansyah.