Jokowi Kunjungi Kupang Dengan Pesawat Reguler

id Jokowi Kunjungi Kupang Dengan Pesawat Reguler

Kupang (Antara Lampung) - Presiden Joko Widodo menurut rencana akan menginap semalam di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangkaian kunjungannya ke daerah provinsi kepuluan itu.
         
"Sesuai agenda, Presiden akan tiba di Kupang pada Jumat (19/12) malam sekitar pukul 19.00 WITA dengan pesawat Garuda mengikuti jadwal penerbangan reguler," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis.
         
Setelah dijemput, kata gubernur, pada malam harinya Presiden Jokowi akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi NTT dengan DKI Jakarta tentang pengembangan peternakan dan MoU antara Pemprov NTT dengan Jawa Tengah di bidang kelautan dan perikanan.
         
Selanjutnya, pada Sabtu (20/12) Presiden Jokowi akan menghadiri puncak peringatan HUT ke-56 NTT yang dipusatkan di alun-alun rumah jabatan gubernur, dengan ditandai penyerahan DIPA kepada para bupati dan wali kota serta intansi lainnya, dan peninjauan pameran ternak sapi di sekitar kompleks rumah jabatan gubernur.
         
"Pada pukul 11.45 WITA Jokowi akan meresmikan RS Siloam di Kelurahan Fatululi  Kota Kupang sekaligus melakukan peninjauan di rumah sakit yang dibangun Lippo Group itu," katanya.
          
Selanjutnya,  pukul 14.45 WITA, Presiden Jokowi bersama Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan waduk Raknamo di Kabupaten Kupang.
         
"Pada pukul 16.45 WITA, Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara El Tari Kupang kembali ke Jakarta," katanya.