Lamsel Gelar Sarasehan Pariwisata

id Lamsel Gelar Sarasehan Pariwisata

Sebesi (Antara Lampung) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan menggelar sarasehan dan diskusi pariwisata  dengan agen biro perjalanan (travel) dan pengusaha pariwisata serta kelompok sadar wisata daerah setempat.
        
"Sarasehan ini untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata di daerah ini kepada agen travel dan pengusaha pariwisata  khususnya dari Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Darmawan, di Desa Tejang Pulau Pulau Sebesi, Rabu (17/12) malam.
        
Ia menegaskan potensi pariwisata di Lampung Selatan cukup banyak, mulai dari objek wisata pantai, air panas, laut, pulau, serta kuliner.
        
Gunung Anak Krakatau (GAK) merupakan salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, ujarnya lagi.
        
"Ada sekitar delapan pulau di kawasan GAK yang juga cukup menarik untuk dikunjungi," katanya.
        
Darmawan menyebutkan, di Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku wisatawan dapat melakukan snorkeling dan diving (menyelam) untuk melihat keindahan pesona bawah laut.
        
Menurutnya, wisatawan yang mengunjungi Pulau Sebesi dan pulau sekitarnya bisa mencapai 1.000 lebih setiap bulannya.
        
Ia mengatakan, kegiatan pariwisata dengan nama Ekspedisi Krakatau itu juga akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam laut di Teluk Bekhak Pulau Sebuku Lampung Selatan.
        
"Dijadwalkan pengibaran bendera dalam laut berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB," katanya lagi.
        
Selain itu, juga akan mengunjungi GAK serta keindahan pulau lainnya di sekitar Pulau Sebesi seperti Pulau Sebuku Kecil dan Sebuku Besar.