Penerima Bidikmisi IBI Darmajaya Ditargetkan Jadi Unggulan

id ibi darmajaya,bidik misi,mahasiswa,unggulan,pelopor

Bandarlampung,   (ANTARA Lampung) - Mahasiswa peraih beasiswa Bidikmisi Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya Lampung ditargetkan bisa menjadi mahasiswa unggulan, berprestasi, dan mampu berkontribusi, baik bagi institusi maupun masyarakat.
        
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran IBI Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. di Bandarlampung, Rabu, menegaskan bahwa sebagai mahasiswa pilihan, penerima Bidikmisi harus mampu menunjukkan kualitas dari berbagai sisi, takhanya di bidang akademik.
        
Pihak IBI Darmajaya terus mendorong mahasiswa Bidikmisi selalu aktif berorganisasi, melakukan penelitian, dan mampu mengembangkan kemampuannya di bidang entrepreneur.
        
"Beasiswa Bidikmisi merupakan peluang bagi calon mahasiswa cerdas dari kalangan ekonomi kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan terus meningkatkan prestasi, baik akademik maupun nonakademik," ujar dia.
        
Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa Bidikmisi, pihaknya membentuk forum khusus bagi mahasiswa Bidikmisi dengan salah satu agenda kegiatan forum ini adalah melaksanakan "study club" sebagai wadah mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan, khususnya di bidang akademik.
        
"Konsep belajar yang diterapkan, yakni forum Bidikmisi angkatan sebelumnya akan bertindak sebagai tutor bagi forum Bidikmisi angkatan baru. Pada 'study club' inilah mereka berbagi ilmu dan pengetahuan dengan harapan mampu mempertahankan IPK di atas 3 dan meningkatkan prestasinya," ujarnya lagi.
        
Kasi Kemahasiswaan Kopertis Wilayah II Rustinah, S.E., M.Si. berharap mahasiswa peraih beasiswa Bidikmisi dapat terus meningkatkan prestasinya di bidang akademik untuk mengantisipasi pemberhentian beasiswa sewaktu-waktu.
        
Beasiswa Bidikmisi, kata dia, bisa diberhentikan disebabkan beberapa hal, yaitu cuti, skorsing karena melanggar tata kehidupan kampus, drop out (DO) yang disebabkan tidak memenuhi syarat penerima Bidikmisi, nonaktif, atau pindah perguruan tinggi.
        
"Nilai indeks prestasi kumulatif di atas 3.00 menjadi standar yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mempertahankan beasiswa yang diraihnya. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan atau minimal mempertahan nilai akademiknya," ujarnya lagi.