PAD Bandarlampung 90 Persen

id PAD Bandarlampung 90 Persen, PBB, BBNKB, Pajak, Dispenda, Target, APBD, 2014, Adipura, wawancara, Hermabn HN, Wali Kota, PKB

PAD Bandarlampung 90 Persen

Walikota Bandar Lampung, Herman HN. (ANTARA FOTO/Dok/M.Tohamaksun).

Perolehan PAD saat ini sudah mencapai 90 persen, sehingga masih perlu ditagih lagi agar pada akhir Desember 2014 ini bisa tercapai semua."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan pendapatan asli daerah pemerintah kota ini telah mencapai 90 persen, dan dipastikan akan mencapai target tahun 2014.

"Perolehan PAD saat ini sudah mencapai 90 persen, sehingga masih perlu ditagih lagi agar pada akhir Desember 2014 ini bisa tercapai semua," kata Herman, di Bandaralampung, Selasa.

Dia menegaskan bahwa pendapatan dan pengeluaran harus seimbang, mengingat bila penerimaan yang diterima tidak sesuai dengan pengeluaran, ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dibayar.

"Makanya saya dorong terus satuan kerja di Bandarlampung menggali potensi yang ada," katanya lagi.

Pihaknya telah pula mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk membayar dana bagi hasil dari pajak kendaraan bermotor (PKB) pada triwulan IV tahun 2013 dan juga triwulan IV tahun 2014.

"Kalau dana bagi hasil itu sudah dibayarkan oleh Pemprov Lampung, maka amanlah pendapatan Bandarlampung dan semua kegiatan bisa dibayarkan. Satuan kerja yang belum tercapai PAD-nya juga terus didorong agar PAD-nya tercapai, tapi sesuai dengan potensinya," katanya pula.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Trisno Andreas mengatakan, APBD Bandarlampung tahun 2015 mendatang per 2 Januari 2015 sudah bisa digunakan.

"Untuk APBD 2015 saat ini masih dalam proses penetapan menjadi perda di provinsi dan sudah dilakukan revisi," kata dia,

Ia mengatakan, revisi yang dilakukan tidak ada kegiatan yang dicoret oleh Pemprov Lampung, hanya masalah teknis.

"Kami berharap pada awal Januari nanti APBD 2015 sudah bisa digunakan," ujarnya lagi.