Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Dari Mensos

id Bupati Lamsel Terima Penghargaan

Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Dari Mensos

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional di Asahan, Sumut. ((Antaralampung/Diskominfo Lamsel))

Kalianda, (Antara Lampung) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa karena dinilai telah berhasil membina organisasi kepemudaan karang taruna untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial di daerah itu.

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, di Kalianda, Minggu, mengatakan bahwa penghargaan itu diterimanya dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) Tahun 2014 di Alun-alun Rambate Rata Jaya, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Jumat (12/12).
"Penghargaan diberikan langsung oleh Ibu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa," kata Bupati.�

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Aryhodhia Febriansyah, menjelaskan, penghargaan itu diberikan kepada para kepala daerah yang memiliki perhatian dan keseriusan dalam membina dan memajukan karang taruna di daerahnya.

Kemudian, lanjutnya, pemberiannya pun tidak ditunjuk langsung melainkan melalui proses panjang dan sangat selektif melalui proses dengan diskusi dan pertemuan seluruh karang taruna se-Provinsi Lampung.

"Katentuannya setiap provinsi hanya boleh mengusulkan satu, selanjutnya diserahkan kepada pembina karang taruna pusat, dan hanya Lampung Selatan yang mendapatkannya di tingkat nasional," jelasnya.

Menurutnya Bupati Lampung Selatan memiliki perhatian besar terhadap karang taruna dibidang kesejahteraan sosial, dan menumbuhkembangkan di wilayahnya hingga dinyatakan layak menerima penghargaan itu.

Menurutnya organisasi kepemudaan karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang bergerak untuk mengatasi masalah-masalah sosial.

Ia menambahkan, dari periode ke periode pihaknya selalu mengamati, dan baru sekarang setelah kurun waktu sebelas tahun, Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan pembina teladan karang taruna tingkat nasional.

(Antara)