Presiden Pencinta Film Nasional

id Jokowi

Presiden Pencinta Film Nasional

Presiden Joko Widodo (antaranews.com)

Meski sejak Oktober 2014 telah memangku jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo tidak melupakan kegemarannya menonton film Indonesia.
         
"Jangan kaget, Presiden Jokowi senang nonton film Indonesia, kalau nggak percaya sering nonton (di bisokop-red) jam 11 atau 9 malam pasti ketemu saya, pas malam minggu," kata Presiden saat menghadiri penganugerahan piala Citra dalam Festival Film Indonesia yang berlangsung di Palembang, Sabtu (6/12) malam.
         
Ayah dari tiga orang anak itu kemudian menyebut film-film apa saja yang ditontonnya dalam beberapa bulan terakhir ini.
         
"Tadi waktu saya naik panggung saya mengingat-ingat, film Indonesia apa yang tahun kemarin saya tonton, saya ingat lagi, Manusia Setengah Salmon, Comic 8 terus, Malam Minggu Miko," kata Presiden Joko Widodo yang kemudian disambut tepuk tangan mereka yang hadir.
         
Jokowi, demikian ia biasa disapa, malam itu mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat kemudian memaparkan pentingnya mendukung ekonomi kreatif nasional, termasuk langkahnya yang akan mendirikan Badan Ekonomi Kreatif yang akan melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan industri kreatif Indonesia.
         
"Saya ajak masyarakat mencintai film Indonesia, karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain," paparnya.