Massa Bentrok, Puluhan Rumah Hangus

id rusuh

Massa Bentrok, Puluhan Rumah Hangus

Ratusan aparat melakukan pengamanan untuk mencegah kerusuhan di Kabupaten Lampung Tengah meluas (ANTARA LAMPUNG/Dokumentasi)

Lampung Tengah (Antara Lampung) - Dua kelompok di Kabupaten Lampung Tengah kemarin bentrok mengakibatkan puluhan rumah warga terbakar.
        
Berdasarkan informasi yang dihimpun di Dusun II Tanjungrejo, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah, Kamis, kejadian tersebut diduga buntut dari tewasnya dua orang warga desa tetangga, yakni Dusun II Kampung Tanjungharapan.
        
Dua warga tewas dihakimi massa karena kepergok hendak mencuri di wilayah tersebut. Keduanya bernama Kurnia Jaya (15) dan Angga Wirayuda (15), tewas di sekitar Dusun II Tanjungrejo.
       
Kejadian itu terjadi pada Senin (24/11), dugaan ini didasari dari dua pasang sandal milik keduanya ada di desa tersebut serta ditemukan bercak darah.
        
Keluarga korban yang mendengar berita tersebut langsung menuju perkampungan yang letaknya tak jauh dari lokasi. Massa yang berdatangan langsung membakar rumah warga di kampung setempat.
        
Akibatnya, diperkirakan mencapai 30 rumah terbakar dan puluhan rusak berat. Sementara penduduk di kampung tersebut memilih melarikan diri dengan sebagian warga mengungsi.
        
Sementara itu, Kapolsek Padangratu Ipda Agus mendampingi Kapolres Lamteng AKBP Kunto Prastyo membenarkan kasus pencurian yang mengakibatkan dua sekelompok warga memanas. "Iya benar. Ini aparat masih di lokasi," katanya.
        
Dari data yang dihimpun, suasana Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjungharapan, Kecamatan Anak Tuha mencekam. Diperkirakan 30 rumah di dusun tersebut ludes terbakar.
        
Hingga berita ini diturunkan, polisi dari polres dan polsek telah dikerahkan. Wakil Bupati Lampung Tengah Mustafa juga turun ke lokasi kejadian untuk ikut mendamaikan.