Kunjungan Presiden Ke Bakauheni Untuk Pengembangan Pelabuhan

id jokowi,bakauheni,lampung selatan,

Kunjungan Presiden Ke Bakauheni Untuk Pengembangan Pelabuhan

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kiri) dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (ketiga kanan) saat meninjau ruang loket penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (25/11). (ANTARA FOTO/Kristian Ali)

Selain itu, untuk mengoptimalkan layanan penyeberangan perlu ada dukungan pemerintah untuk menambah kapal-kapal penumpang dengan ukuran lebih besar,"
Bakauheni,  (ANTARA Lampung) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, terkait rencana pengembangan pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan-Merak, Banten.
        
"Selain itu, untuk mengoptimalkan layanan penyeberangan perlu ada dukungan pemerintah untuk menambah kapal-kapal penumpang dengan ukuran lebih besar," kata Ignasius di Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa.  
    
Ia mengatakan kunjungan presiden itu juga terkait pengembangan Bandara dan tol laut untuk mengoptimalkan layanan penyeberangan dari Merak-Bakauheni atau sebaliknya.
         
Sementara itu, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni La Mane mengatakan rencananya di Pelabuhan Merak atau Bakauheni itu akan dibangun dermaga skala besar yang segera dikuatkan masterplannya.
       
"Untuk jumlah tambahan dermaganya kami belum tahu namun akan ada pengembangan untuk pembuatan tol laut," kata dia.
       
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah pihak di ruang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), berlangsung tertutup di ruang rapat PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung Selatan.
        
Jokowi bersama rombongan tiba di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 10.40 WIB di Dermaga III pelabuhan itu, kemudian memasuki ruang ASDP Indonesia Ferry bersama para pejabat setempat.
       
Presiden melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pihak seperti Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Heru Winarko dan Bupati Lampung Rycko Menoza SZP.
       
Presiden Jokowi setelah rapat tersebut langsung menuju PLTU Sebalang Tarahan Lampung Selatan dan sejumlah tempat lainnya di Lampung.