Chelsea Semakin Menjauhi Para Pesaingnya

id chelsea,semakin jauh,menang,hazard,mourinho

Chelsea Semakin Menjauhi Para Pesaingnya

Gelandang Chelsea Eden Hazard (REUTERS/David W Cerny)

London, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Diego Costa kembali mencetak gol saat Chelsea membangun keunggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu, berkat kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Stamford Bridge.
        
Costa membuka keunggulan timnya pada menit ke-11, ketika ia melompat untuk menguasai umpan silang Oscar dari sayap kiri dengan dadanya dan kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri melewati Ben Foster, untuk membukukan gol ke-11 dia musim ini.
        
Eden Hazard menambahi gol kedua pada menit ke-25, melalui sepakan yang melewati bagian bawah Foster dari tendangan sudut Ces Fabregas, sebelum pemain West Brom Claudio Yacob diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Costa.
        
Kemenangan ini membuat Chelsea menorehkan rekor baru bagi klub yakni 12 pertandingan tanpa kekalahan sejak awal musim.
        
Pasukan Jose Mourinho sekarang unggul tujuh angka atas tim peringkat kedua Southampton, yang akan mengunjungi markas Aston Villa pada Senin, dan masih unggul delapan angka atas juara bertahan Manchester City, yang menang 2-1 atas tamunya Swansea City.
        
Meski kembali mendapatkan kapten Vincent Kompany yang telah pulih dari cedera, Manchester City kemasukan terlebih dahulu pada menit kesembilan di Stadion Etihad ketika Wilfried Bony dengan tenang menuntaskan umpan terobosan Nathan Dyer.
        
Namun Stefan Jovetic menyambar umpan silang mendatar Jesus Navas untuk menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, dan Yaya Toure memberikan kemenangan bagi tuan rumah pada awal babak kedua setelah merangsek menuju kotak penalti.  
   
Ini merupakan kemenangan kedua City dari tujuh pertandingan. Pasukan Manuel Pellegrini akan menjamu Bayern Munich di Liga Champions pada Selasa, ketika bahkan kemenangan mungkin tidak mampu menghindarkan mereka tersingkir dari fase grup untuk ketiga kalinya dalam empat musim.
        
Pada pertandingan Sabtu malam, Arsenal dan Manchester United akan berharap dapat mengejar tim-tim papan atas ketika keduany berhadapan di Stadion Emirates.
        
Di tempat lain, Newcastle United memasuki empat besar dengan menyingkirkan West Ham United, setelah mereka mencatatkan kemenangan beruntun kelimanya melalui kemenangan 1-0 atas tamunya Queens Park Rangers.
        
Gelandang Prancis Moussa Sissoko memastikan kemenangan timnya pada menit ke-78, ketika ia menuntaskan operan Shola Ameobi untuk mengirim QPR ke dasar klasemen.
        
West Ham tersingkir dari zona Liga Champions setelah kalah 1-2 di kandang Everton.
        
Penyerang West Ham Mauro Zarate membatalkan gol pembuka Romelu Lukaku melalui tembakan yang berubah arah pada menit ke-56, namun Leon Osman mampu menghiasi penampilannya yang ke-400 untuk Everton dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-73.
        
Tim promosi Burnley naik ke tepi zona degradasi setelah menindak lanjuti kemenangan perdana mereka musim ini di kandang Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional, dengan kemenangan 2-1 di markas Stoke City.
        
Danny Ings mencetak dua gol dari jarak dekat dalam rentang waktu dua menit pada awal babak pertama untuk membuat Burnley menguasai keadaan, kemudian Stoke membalas melalui tandukan Jon Walters pada menit ke-32.
        
Burnley meninggalkan dasar klasemen dan sekarang memiliki koleksi nilai yang sama dengan tim peringkat keempat dari bawah Leicester City, yang bermain imbang 0-0 dengan Sunderland.