612 PNS Bandarlampung Terima Penghargaan

id walikota,herman hn,serahkan sk,penghargaan

612 PNS Bandarlampung Terima Penghargaan

Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan piagam penghargaan. (bandarlampungkota.go.id)

Penghargaan ini diberikan kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, serta tidak pernah mengambil cuti."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Sebanyak 612 PNS Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandarlampung menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya dikhususkan untuk pegawai yang jujur, disiplin dan telah mengabdi lebih dari 10 tahun.
        
"Penghargaan ini diberikan kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, serta tidak pernah mengambil cuti," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.
        
Dia mengatakan, penghargaan pun diberikan karena pegawai tersebut tidak mengambil cuti tanggungan negara sesuai dengan Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.
        
Ia mengungkapkan bahwa ini juga sebagai bentuk penghargaan terhadap pegawai yang dinilai telah menunjukkan kesetian, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan serta pengabdian dalam bertugas.
        
"Dengan adanya penghargaan ini, kinerja pegawai lebih ditingkatkan lagi untuk pelayanan ke masyarakat," kata dia.
        
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Muhammad Umar mengatakan pemberian penghargaan ini  diberikan bagi pegawai yang disiplin, jujur dan teliti dalam bekerja. Pemberian penghargaan Satya Lancana Karya Satya ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.
        
Kemudian, berdasarkan keputusan Wali Kota Bandarlampung Nomor 37/III.25/2014 tertanggal 15 Januari 2014 tentang Pembentukan Tim Penilai Pemberian Penghargaan Satya Lancana Karya Satya bagi PNS di lingkungan Pemkot Bandarlampung tahun 2014.
        
"Untuk PNS yang mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun berjumlah 71 orang, 20 tahun sebanyak 245 orang, dan 30 tahun sebanyak 296 orang," kata dia.
        
Jumlah total yang menerima penghargaan 612 pegawai, sejumlah pegawai yang mendapatkan penghargaan ini terdiri dari tenaga fungsional, pejabat struktural, dan unsur staf.