Siti Nurbaya Janjikan Kementerian LHK Ramping

id Siti Nurbaya Janjikan Kementerian LHK Ramping

Surabaya (ANTARA Lampung) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menjanjikan kementerian yang dipimpinnya akan seramping mungkin.

"Seperti yang diminta Presiden agar ramping, ya kita seramping mungkin," kata Siti Nurbaya dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, Kamis (20/11).

Siti Nurbaya melakukan kunjungan kerja ke Surabaya menghadiri Konferensi dan Seminar Badan Kerja sama Pusat Studi Lingkungan se-Indonesia.

Dia mengatakan, saat ini formulasi penggabungan dua kementerian yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan menjadi satu masih terus disusun.

Dia menjelaskan, dari 23 eselon satu di dua kementerian sebelumnya dimana lima diantaranya adalah staf ahli sehingga tersisa 21 eselon ini yang akan dirampingkan seramping mungkin.

"Menyusunnya itu pasti pakai dasar analisis, fungsinya apa, kita formulasikan bersama-sama," katanya menambahkan.

Secara pribadi Siti berpandangan penggabungan dua kementerian tersebut harus menggunakan konsep "environment and forestry" yang akan berbeda jika diartikan "environment and forest".

"Saya agak terganggu dengan dua konsep ini, yang pertama lebih mencakup lingkungan dan kehutanan beda dengan yang kedua," ujar Siti Nurbaya.