Pembukaan Pameran Lampung Selatan 2014 Meriah

id Pembukaan Pameran Lampung Selatan 2014 Meriah

Kalianda (Antara Lampung) - Ribuan warga meramaikan Pameran Lampung Selatan 2014  sekaligus pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT Ke-58 kabupaten itu yang dipusatkan di Kecamatan Tanjungbintang Lampung Selatan pada Jumat Malam (14/11).
    
Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP dalam kesempatan itu mengatakan Lampung Fair 2014 dan pesta rakyat itu merupakan salah satu ajang untuk mengenalkan hasil pembangunan, potensi daerah dan produk-produk unggulan penduduk setempat.
    
"Ini merupakan kerja keras kita bersama selama saya pimpin sejak Tahun 2010 dan harapannya ke depan bisa lebih maju," kata dia.
    
Ia mengatakan, banyak kemajuan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah bersama masyarakat setempat mulai dari desa, kecamatan sampai kabupaten.
   
Pameran Lampung Selatan  akan dilaksanakan selama sepekan dan diharapkan dapat memberikan nilai positif seperti peningkatan perputaran ekonomi dari transaksi di tempat itu.
   
Menurutnya pesta rakyat dan pameran itu ditujukan bagi masyarakat, dan merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun Lampung Selatan.
   
Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Lampung Selatan, Erlan Murdiantono, mengatakan Lampung Selatan Fair diikuti oleh berbagai lembaga, dinas, instansi serta pihak swasta dari kecamatan sampai masing-masing dinas ditambah stand dari Kabupaten Pesisir Barat, Solo dan Jakarta.
    
"Sejumlah perusahaan swasta dan BUMN juga ikut andil bagian dalam acara ini," kata dia.
   
Ia menambahkan, acara tersebut semarak, dan dihadirkan beberapa artis dari Jakarta untuk menghibur masyarakat.
    
Sementara itu, Asisten Bidang Ekobang Provinsi Lampung Adeham mengatakan, pemerintah provinsi sangat mendukung dengan acara tersebut karena sangat berdampak positif untuk masyarakat.
     
Selain itu, kegiatan tersebut terintergrasi dengan berbagai sektor pembangunan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan lain dengan harapkan nilai jual potensi daerah meningkat hingga menumbuhkan kesejahteraan masyarakat.
   
Pembukaan Lampung Selatan Fair berlangsung meriah yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah dalam dan luar Lampung Selatan.
   
Selain dihibur oleh sejumlah artis ibukota, warga juga mengunjungi berbagai stan kerajinan, pembangunan yang disediakan berbagai lembaga itu.
   
Acara yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB itu hingga tengah malam itu dihadiri oleh Forkopimda, SKPD Lampung Selatan, Asisten Bidang Ekobang Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.
   
Dalam kesempatan itu pula Bupati Lampung Selatan juga menerima dana CSR secara simbolis dari PT Holcim berupa satu unit truk sampah dan mobil ambulan untuk operasional Pemkab Lampung Selatan.