Koni Janji Perhatikan Kesejahteraan Atlet Yang Pensiun

id koni janji perhatikan atlet yang pensiun

Koni Janji Perhatikan Kesejahteraan Atlet Yang Pensiun

Logo Koni (www.republika.co.id)

Kesejahteraan pelaku olahraga ini akan kami usulkan dalam bentuk asuransi kepada pemerintah selaku mitra KONI."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) K. Inugroho berjanji akan memperhatikan

kesejahteraan para pelaku olahraga setelah mereka pensiun dan tidak berprestasi lagi.
        
"Kesejahteraan pelaku olahraga ini akan kami usulkan dalam bentuk asuransi kepada pemerintah selaku mitra KONI," katanya di Jakarta, Jumat.
Dia menjelaskan usulan ini merupakan motivasi bagi para atlet dalam pencapaian prestasi olahraga khususnya di ajang internasional.
        
"Tahun lalu KONI sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga serta BUMN," ujar Inu, demikian ia biasa disapa.
        
Menurut Inu, selain usulan asuransi bagi para pelaku olahraga setelah tidak berprestasi ini, pihaknya juga memutuskan untuk memberikan tunjangan prestasi kepada atlet agar lebih memacu semangatnya mengukir kemenangan.
        
"Khususnya keberhasilan melalui kemenangan di ajang pertandingan olahraga internasional seperti SEA Games dan Olimpiade," katanya lagi.
        
Dia menuturkan misalnya saja belum lama ini KONI bekerjasama dengan BUMN yaitu Pertamina memberikan tunjangan prestasi kepada beberapa atlet berprestasi.
        
"Beberapa pelaku olahraga yang berprestasi dan menerima tunjangan di antaranya 16 atlet cabang olahraga bulu tangkis, satu atlet atletik, 10 atlet dayung, satu atlet jet ski, satu atlet wushu dan satu atlet bridge (kartu)," ujarnya.
        
Dia menambahkan, dengan adanya usulan asuransi dan tunjangan prestasi ini diharapkan dapat memotivasi atlet untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.