Seratus Media Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis

id kejuaraan,bulu tangkis,antar,media,nasional

Kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antar wartawan dan karyawan media sekaligus untuk lebih menyosialisasikan olahraga bulu tangkis."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Sekitar 100 media nasional akan menurunkan wakil-wakilnya untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media 2014 pada 29 Oktober-13 November.
         
"Kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antar wartawan dan karyawan media sekaligus untuk lebih menyosialisasikan olahraga bulu tangkis," kata Ketua Panitia Nasional Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2014 Fatih Chabanto dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.
         
Fatih mengatakan penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2014 akan dibagi dalam tiga wilayah yaitu zona Indonesia barat yang mencakup media di Sumatera, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Pertandingan untuk zona itu akan digelar di GOR Asia Afrika Senayan Jakarta pada 29-31 Oktober.
         
Kemudian, zona Indonesia tengah yang mencakup media di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan akan menyelenggarakan pertandingan di GOR Pamardi Utomo Semarang pada 5-6 November.
         
Ketiga, zona Indonesia timur yang mencakup media di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Pertandingan untuk zona ini akan digelar di GOR Sudirman Surabaya pada 12-13 November.
         
Fatih mengatakan kejuaraan yang didukung Djarum Foundtion itu akan memperebutkan hadiah total Rp140 juta dan para finalis akan bertanding di Kudus pada 19-20 November mendatang.
         
Kejuaraan antar-insan media itu dikelompokkan dalam tiga kategori usia yaitu kelompok usia di bawah 35 tahun, kelompok usia 35 tahun - 45 tahun, dan kelompok usia lebih dari 45 tahun.
         
Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan dukungan para wartawan dan pekerja media terhadap kegiatan olahraga berupa publikasi berkontribusi terhadap kemunculan komunitas-komunitas olahraga, sponsor-sponsor olahraga, dan promosi atlet-atlet nasional berprestasi.
         
"Kejuaraan ini masih mengusung semangat yang sama yaitu untuk mengakrabkan dan menjalin silaturahmi antar media," kata Budi.
         
Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2014 Broto Heppy mengatakan sekitar 200 jurnalis dari 30 media yang termasuk dalam zona Indonesia barat siap bertanding pada 29 November.
         
Wartawan senior Tabloid Bola itu mengatakan selain menjalin silaturahmi dan keakraban, ajang tahunan itu juga turut menyehatkan para wartawan dan pekerja media nasional.
        
Media peserta kejuaraan bulu tangkis untuk zona Indonesia barat antara lain RCTI, TVRI, GLOBAL TV, NET TV, TRANS TV, TV ONE, RRI, Sinar Harapan, Harian Bola, Pikiran Rakyat, Top Skor, Koran Tempo, dan Jurnal Nasional.
         
Kemudian, Tribunnews, Pos Kota, Waspada, Lampu Merah, Aku Anak Saleh, Majalah Suara Pemred, Harian Metropolitan, Investor Daily, Koran Sindo, Suara Karya, Harian Indonesia, bulutangkis.com, sindonews.com, Majalah Investor, dan Suara Merdeka.