Menpora: Asian Games 2018 Jadi Prioritas

id menpora baru ,Imam Nahrawi, kabinet jokowi, Olahraga, Menetri, Kabinet, Kabinet Kerja,

Menpora: Asian Games 2018 Jadi Prioritas

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi diperkenalkan saat pengumuman Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu).

Asian Games jadi prioritas. Memang masih empat tahun. Tapi semuanya harus dimaksimalkan termasuk membicarakan dengan 'stakeholder' lainnya."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, pelaksanaan Asian Games 2018 di Tanah Air akan menjadi prioritas pada awal jabatannya.
        
"Asian Games jadi prioritas. Memang masih empat tahun. Tapi semuanya harus dimaksimalkan termasuk membicarakan dengan 'stakeholder' lainnya," kata Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.
        
Menurut dia, Asian Games 2018 menyangkut wajah Indonesia di mata internasional. Untuk itu pihaknya, dengan dukungan dari pemangku kepentingan lain, akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia itu.
        
"Asian Games harus sukses. Begitu dengan SEA Games 2015 nanti. Kita harus menang, menang ,dan menang," kata pria yang juga politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
        
Imam Nahrawi setelah dilantik dan rapat kabinet dengan Presiden Joko Widodo langsung menuju kantor Kemenpora yang berada di kawasan Senayan Jakarta. Pria kelahiran Bangkalan, Madura itu setibanya di kantor Kemenpora disambut oleh Sesmenpora Alfitra Salam dan jajaran eselon I dan III.
        
Politisi PKB datang ke Kantor Kemenpora dengan menggunakan kendaraan bernomor RI 48. Nomor kendaraan ini berbeda dengan menteri pendahulunya yaitu Roy Suryo yang menggunakan nomor kendaraan RI 45.
        
Setelah itu, Imam Nahrawi langsung melakukan rapat internal guna mendapatkan masukan terkait dengan pemuda dan olahraga. Orang nomor satu di Kemenpora itu juga akan mencari masukan dari berbagai kalangan termasuk atlet.
        
Meski baru satu hari masuk kerja, Imam Nahrawi langsung melaksanakan tugasnya termasuk memantau persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di halaman Candi Prambanan Yogyakarta pada Selasa (28/10).
        
Menghadiri puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda bisa dikatakan sebagai tugas pertama luar kota bagi pria kelahiran Bangkalan Madura itu. Imam Nahrawi pada peringatan itu juga akan memberikan penghargaan kepada pemuda dan atlet berprestasi.
        
Untuk kategori pemuda pelopor, tidak hanya datang dari kalangan pemuda berprestasi pada umumnya. Penghargaan juga akan diberikan kepada artis Afgansyah Reza yang dinilai sebagai pemuda berprestasi dan bebas narkoba.