Wali Kota: Menteri Harus Turun Lapangan

id wali kota,bandarlampung,herman hn,turun lapangan

Wali Kota: Menteri Harus Turun Lapangan

Wali Kota Bandalampung, Herman HN, (Foto bandarlampungkota.go.id)

Para menteri yang baru ini harus langsung turun ke lapangan, biar mengetahui permasalahannya,"
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan menteri yang kelak ada di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla harus turun lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.
        
"Para menteri yang baru ini harus langsung turun ke lapangan, biar mengetahui permasalahannya," kata dia di Bandarlampung, Jumat.
        
Dia mengatakan, jangan sampai menteri tidak mengetahui keadaan masyarakat di bawah. Karena itu perlu ikut turun ke lapangan.
        
Ia mengungkapkan bahwa dengan turun langsung mereka dapat mengetahui, apakah dana yang dikucurkan turun ke bawah atau tidak.
        
"Saya yakin dengan pemerintahan Pak Jokowi-JK dapat memilih menteri yang benar-benar ingin bekerja demi rakyat," kata dia.
        
Dia mengingatkan, jangan sampai para menteri yang baru tidak mengetahui permasalahan di tengah masyarakat. Hanya mengetahui, laporan dari bawahannya saja.
        
"Menteri yang baru ini harus benar-benar bekerja demi rakyat," katanya.
        
Ia juga optimistis pemerintahan yang baru ini akan mampu membawa Indonesia lebih maju dan mampu menyejahterakan rakyatnya dalam masa kepemimpinannya.
        
Dia mengharapkan pula agar dana dari pusat untuk Kota Bandarlampung dapat segera turun, mengingat kota ini memerlukan revitalisasi khususnya dalam bidang infrastruktur jalan, pertanian dan kelautan.
        
"Kami memerlukan adanya jalan tol untuk membantu meningkatkan perekonomian Kota Bandarlampung," kata dia lagi.
        
Dia mengatakan pula, agar pemerintah pusat juga perlu membantu melakukan perluasan Bandara Radin Intan II agar embarkasi haji tidak perlu lagi ke Bandara Halim Perdanakusuma tapi cukup di Lampung.
        
Selain itu, Kota Bandarlampung merupakan daerah yang mempunyai wilayah pesisir dan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat untuk membantu mengekspose potensi yang dimiliki.
        
Ia menjelaskan, potensi perikanan di Kota Tapis Berseri ini kurang dilirik oleh pemerintah pusat, sehingga dengan pemerintahan yang baru ini diharapkan bidang kelautan dapat lebih terekspose dan dikembangkan secara optimal.
        
"Nelayan di Kota Bandarlampung membutuhkan perhatian pemerintah pusat, untuk memasarkan hasil tangkapannya, seperti ikan teri dan kerang," katanya lagi.
        
Sejauh ini, menurut dia, pemkot setempat telah membantu nelayan dengan memberikan kapal ketinting dan juga pinjaman modal yang diperlukan.
        
Namun, itu semua belum cukup untuk mampu memasarkan hasil tangkapan mereka.
        
"Pemerintah pusat harus lebih memperhatikan para nelayan di daerah-daerah termasuk di Bandarlampung," kata dia pula.