Ridho Harap Jokowi Wujudkan Jalan Tol

id Ridho Harap Jokowi Wujudkan Jalan Tol, Jalan, M Ridho Ficardo, Gubernur Lampung

Ridho Harap Jokowi Wujudkan Jalan Tol

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, (Foto Lampos.co/Dok).

Kami mendorong agar pembangunan jalan tol Trans Sumatera itu terealisasi mengingat Lampung merupakan salah satu dari empat ruas jalan tol prioritas yang akan dibangun."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengharapkan Presiden Joko Widodo dapat merealisasikan pembangunan jalan bebas hambatan (tol) di daerah ini.

"Kami mendorong agar pembangunan jalan tol Trans Sumatera itu terealisasi mengingat Lampung merupakan salah satu dari empat ruas jalan tol prioritas yang akan dibangun," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan baru Joko Widodo-Jusuf Kalla agar percepatan pembangunan jalan tol terealisasikan.

Gubernur termuda se-Indonesia itu juga meminta kementerian terkait pada pemerintahan Jokowi-JK dapat memprioritaskan pembangunan jalan tol tersebut.

Pemprov Lampung sebelumnya telah membentuk tim teknis pendukung rencana pembangunan jalan tol ruas Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan ke Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah sepanjang 150 kilometer bisa dilaksanakan pada 2015, termasuk tim yang dibentuk untuk pembebasan lahannya.

"Anggaran pembangunan jalan tol termasuk pembebasan lahannya dari pemerintah pusat," katanya.

Pemprov Lampung terus berkomitmen menuntaskan pembebasan lahan jalan tol Trans sumatera di wilayahnya pada 2014, sehingga pembangunan jalan bebas hamabatan ruas Bakauheni ke Terbanggi besar sepanjang 150 km bisa terlaksana. Biaya pembebasna lahan sedikitnya mencapai Rp356 miliar.

Tim pemembasan lahan tol Trans Sumatera di wilayah Lampung diketuai oleh Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Lampung, sedangkan pemerintah daerah ikut pula mensosiasilsakannnya.

Sebelumnya diberitakan beberapa ruas jalan tol di Sumatera dari Lampung hingga ke Aceh siap dibangun. Secara ekonomis pembangunan dengan menggunakan jasa BUMN dapat menekan anggaran dan juga pelaksanaannya lebih cepat.