BKD Siapkan Rp700 Juta Untuk Test CPNS

id bkd, test cpns,lampung,anggaran,pns

Tahun dengan BKD memperoleh anggaran sekitar Rp4 miliar yang merupakan gaji pegawai dan juga ada anggaran untuk pelaksanaan CPNS sekitar Rp700 juta."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung mempersiapkan anggaran Rp700 juta untuk pelaksanaan test Calon Kepegawaian Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.
        
"Tahun dengan BKD memperoleh anggaran sekitar Rp4 miliar yang merupakan gaji pegawai dan juga ada anggaran untuk pelaksanaan CPNS sekitar Rp700 juta," kata Kepala BKD Kota Bandarlampung M. Umar, di Bandarlampung, Senin.
        
Ia mengatakan anggaran tersebut adalah anggaran cadangan, apabila Kota Bandarlampung pada tahun depan ikut serta dalam pelaksanaan test CPNS.
        
Ia melanjutkan apabila Kota Bandarlampung  kembali tidak ikut serta dalam pelaksanaan CPNS, maka anggaran tersebut akan dikembalikan didalam anggaran sisa.
        
"Anggaran CPNS pada tahun 2015 lebih kecil bila dibandingkan dengan anggaran CPNS sebelumnya yakni Rp900 juta," kata dia.

        
Menurut dia, hal ini karena sistem pelaksanaan terst CPNS beralih kepada sistem komputerisasi atau CAT.
        
"Jadi tidak banyak mengeluarkan anggaran seperti tahun sebelumnya, sedangkan untuk komputer pun, pemkot bisa meminjam ke perguruan tinggi seperti Darmajaya dan lainnya," katanya.
        
Ia mengharapkan tahun ini Bandarlampung bisa ikut serta dalam pelaksanaan CPNS, karena  saat ini pemkot banyak membutuhkan pegawai PNS terutama di bidang medis.
        
"Kami memang banyak membutuhkan tenaga medis seperti perawat dan lain-lain, terlebih dan banyak Puskesmas Pembantu (Pustu) yang akan di bangun. Oleh sebab itu kami butuh ratusan tenaga medis" kata dia.
        
Selain itu, Pemkot Bandarlampung pun membutuhkan tenaga teknis dan bidang seperti tenaga komputer dan bagian perundangan.
        
"Kami berharap, tahun depan Bandarlampung bisa ikut serta dalam pelaksanaan CPNS," katanya.