Ratusan Warga Tunggu Jokowi-JK Di Depan Istana

id Pelantikan Presiden dan Wapres

Jakarta (Antara Lampung) - Ratusan warga dari berbagai daerah siap menunggu kedatangan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla di depan Gedung Istana Negara setelah keduanya melakukan kirab budaya dari Hotel Indonesia (HI).
        
"Saya ingin melihat Bapak Jokowi dari dekat apalagi kalau bisa memberikan selamat dengan berjabat tangan," kata salah satu warga yang datang dari Cengkareng, Rustam Zainal di depan Istana Negara Jakarta, Senin.
        
Rustam mengaku antusias menunggu kedatangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) agar dapat melihat pasangan Presiden dan Wapres tersebut dari dekat. Ia pun sudah berada di depan Istana Merdeka dari jam 09.00 WIB.
        
Sebagai tukang ojek, ia berharap Pemerintahan yang baru lebih memerhatikan rakyat dengan tidak membebani tingginya harga bahan bakar minyak (BBM).
        
Sejak jam 09.00 WIB, ratusan warga berkumpul dan duduk di sepanjang trotoar Jalan Medan Merdeka Utara. Antusiasme juga terlihat pada banyaknya warga yang datang bersama dengan keluarga mereka, salah satunya Zenia Teguh.
        
"Saya sudah di sini dari jam sembilan sama suami dan cucu saya. Ini kan acara 5 tahun sekali jadi wajib hadir dan menyaksikan kedatangan Pak Jokowi dan JK," kata Zenia yang datang dari Pondok Gede, Jakarta Timur.
       
Menurut pantauan Antara, suasana di depan Gedung Istana Merdeka terlihat landai dengan beberapa kendaraan yang masih melintas baik dari Jalan Veteran maupun dari Jalan Medan Merdeka Timur.
       
Polisi akan menutup Jalan Medan Merdeka Utara mulai pukul 12.00 WIB sebelum Jokowi-JK sampai di Istana Negara untuk bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara itu, Jokowi-JK dijadwalkan tiba di Istana Negara pukul 12.30 WIB dengan terlebih dahulu diarak dengan kereta kuda bersama para relawan dan warga setempat di Bundaran HI menuju Istana Negara.