Pemkot Percepat Pembangunan Tugu Bambu

id walikota, wali kota, Herman HN, bandarlampung, percepat pembangunan tugu bambu, BDL, Monnumen, Kota

Pemkot Percepat Pembangunan Tugu Bambu

Walikota Bandarlampung, Herman H.N. (Dok/lampungx.com).

Penyelesaian Tugu Bambu sedang dipercepat, sebab sebelum tahun baru harus sudah selesai."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung mempercepat pembangunan Tugu Bambu, yang kelak akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat di kota tapis berseri.
        
"Penyelesaian Tugu Bambu sedang dipercepat, sebab sebelum tahun baru harus sudah selesai," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN usai meninjau lokasi di Jl Gajah Mada, Bandarlampung, Rabu.
        
Ia mengatakan bahwa nantinya Tugu Bambu tersebut akan menjadi tempat berkumpul masyarakat Bandarlampung. Taman tersebut nantinya bisa dipergunakan warga sekitar sebagai fasilitas umum.
        
Tugu Bambu tersebut, nantinya akan dilengkapi dengan kursi sehingga warga bisa duduk dan berkumpul tempat itu.
        
"Kita akan menambah kursi dan taman, sehingga tempat seperti ini akan semakin banyak," kata dia.
        
Nantinya pun akan ada air mancur yang keluar dari bambunya, dan akan indah saat airnya keluar terlebih akan ditambah lampu.
        
Herman menambahkan, alasan dirinya memilih tugu berbentuk bambu lantaran sudah banyak tugu pengantin di Kota Bandarlampung.
        
"Karena tugu pengantin adat saibatin dan pepadun sudah ada beberapa, seperti di Lungsir dan di Jl Ahmad Yani. Kita cari yang beda saja," katanya..
        
Selain itu, untuk yang berdagang diperbolehkan tapi jangan sampai mengganggu jalan.
        
"Yang berdagang dipersilahkan asalkan jangan sampai mengganggu jalan," katanya.
        
Di tempat tersebut pun, tidak diperlukan lahan parkir sebab letaknya yang berdekatan dengan sejumlah toko sehingga motor dan mobil bisa parkir disana.
        
Sedangkan untuk jalan, nantinya akan dibagi menjadi dua untuk mengurai kemacetan dan juga diperlebar. Oleh sebab itu, Desember harus sudah selesai.