Waduh, Rumah Kedubes Arab Saudi Dibobol

id Rumah Kedubes Arab Saudi Dobobol

Jakarta (ANTARA Lampung) - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengindikasikan pembobol rumah "Chief Security" Atase Diplomat Kedubes Saudi Arabia, Mr Saad Abdulah Al Karna di Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan berjumlah dua orang.

"Pelaku hingga kini belum ditemukan dan indikasinya ada dua orang. Sedangkan rumah yang dibobol adalah rumah pribadi Kedubes Saudi Arabia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Senin (13/10).

Rikwanto mengatakan, pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku usai menerima sejumlah laporan terkait peristiwa tersebut.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi pembobolan atau pencurian yang disertai kekerasan dengan menggunakan senjata api di Komplek Liga Mas Indah RT 11/7 E1 nomor 5-6 Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu (12/10).

Peristiwa itu menimbulkan satu korban luka tembak yakni penjaga rumah atas nama Eko Iswahyudi dari Boyolali yang mengalami luka tembak di bagian pinggang sebelah kiri, sehingga terpaksa menjalani perawatan di RSCM.

Kronologis peristiwanya, yakni saat korban sedang jaga tugas, tiba-tiba melihat pelaku ingin mengambil motor milik korban jenis Honda Supra warna merah dengan nomor polisi B 3446 NSU.

Setelah itu, pelaku terkejut dan salah satu pelaku mengeluarkan tembakan ke arah korban, tapi tidak mengenai sasaran.

Setelah itu, korban berusaha menghampiri pelaku dan pelaku mengeluakan tembakan kembali ke arah korban dan terkena, sehingga mengalami luka tembak di bagian pinggang sebelah kiri.

Setelah menembak, pelaku melarikan diri tanpa membawa motor korban dan sejumlah warga dan saksi berdatangan.

Usai kejadian, polisi mengamankan satu unit motor dan serpihan proyektil atau peluru, dan memanggi sejumlah saksi untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Pancoran.