Sejumlah Jalan Protokol Mulai diperlebar

id wali kota , bandarlampung, jalan, protokol diperkebar,tirtayasa

Sejumlah jalan akan diperlebar salah satunya Jl. P. Tirtayasa."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Sejumlah jalan protokol di Kota Bandarlampung diantaranya Jalan P Tiratayasa, mulai diperlebar seiring meningkatnya volume kendaraan.
        
"Sejumlah jalan akan diperlebar salah satunya Jl. P. Tirtayasa," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat meninjau lokasi di Kota Bandarlampung, Kamis.
        
Dia mengatakan pelebaran jalan ini akan dianggarkan pada tahun 2015, sehingga tidak akan kembali terjadi kemacetan seperti saat ini.
        
Pelebaran jalan ini tentunya, akan memakan bahu jalan yang saat ini terdapat empat bangunan tidak permanen yang sedianya digunakan untuk berdagang.
        
"Ada empat warung yang saya minta mundur, untuk keperluan pelebaran jalan. Mereka tidak digusur hanya mundur, sebab bangunannya telah memakan bahu jalan," kata dia.
        
Menurutnya, bangunan itu hanya dminta mundur sebab masyarakat tersebut hanya mencari rezeki.
        
Ia mengungkapkan bahwa bukan hanya pelebaran jalan yang menjadi target Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung jalanan halus pun telah menjadi prioritas.
        
Mengingat kendaraan di Bandarlapung semakin padat, pemkot ditahun 2015 akan fokus pada perbaikan jalan dan fasilitas umum tanpa harus mengesampingkan yang lainnya.
        
Dia mengharapkan pada 2015 tidak akan ada lagi jalan berlubang dan sempit,

sehingga masyarakat pun dapat mudah lewat.
        
"Tahun 2015 jalan harus mulus jangan ada lagi yang berlubang," katanya.
        
Dia menegaskan bahwa pendidikan dan kesehatan pun tetap diutamakan terutama program bina lingkungan (biling) untuk warga kurang mampu.