Warga Minta Pemkot Segera Perbaiki Jalan

id pemkot bandarlampung, jalan rusak, way kandis, kota bandalampung

Saya harap pemkot segera membenahi Jl. Pulau Damar, Kelurahan Waykandis, yang saat ini memang tengah dalam perbaikan. Namun, melihat kerjanya sangat lamban."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Warga Kota Bandarlampung meminta pemerintah kota (Pemkot) segera memperbaiki jalan rusak terutama di Kelurahan Way Kandis, yang telah menimbulkan debu.
        
"Saya harap pemkot segera membenahi Jl. Pulau Damar, Kelurahan Waykandis, yang saat ini memang tengah dalam perbaikan. Namun, melihat kerjanya sangat lamban," kata Marjuki (45) warga Kelurahan Waykandis, Bandarlampung, Selasa.
        
Dia mengatakan dinas terkait memang tengah memberikan batu kerikil dan pasir untuk dasar aspal, namun sudah lebih dari sebulan belum juga diberi aspal.
        
Namun, sebaliknya menimbulkan debu yang sangat tebal dan berdampak menimbulkan penyakit pernafasan terhadap warga sekitar.
        
"Saya berharap, perbaikan jalan tidak dijadikan proyek rutin. Sebab yang terjadi selama ini, hampir setiap tahun jalan itu-itu saja yang rusak dan diperbaiki," katanya.
        
Hal senada pun disampaikan warga lainnya, berharap pemkot dapat memberikan aspal yang tebal dan dapat bertahan hingga lima tahun kedepan.
        
"Memasuki akhir tahun jalan ini selalu saja diperbaiki, kalo bisa dapat bertahan lima tahun," kata Riki (35) Kelurahan Waykandis.
        
Menurutnya, dari tahun lalu jalanan ini hanya ditambal-tambal. Hasilnya, jalan semakin berantakan. Perlu diketahui, Pemkot Bandarlampung menganggarkan dana Rp800 miliar untuk pos ini.
        
Bahkan jalur penghubung antara Kelurahan Waydadi Baru dan Kelurahan Waykandis ini sering kali terjadi kecelakaan lalulintas karena terperosok lubang jalan.
        
"Apalagi kalau banjir, air sampai betis. Kendaraan yang lewat pun tidak bisa melihat lubang," katanya.
        
Ia melanjutkan  bukan hanya jalur itu yang dipersoalkan, masih banyak jalan lain di Kota Bandarlampung rusak dan berlubang. Oleh sebab itu, pemkot harus lebih bekerja keras.
        
Sementara itu, warga lainnya berharap apa yang dicita-citakan pemkot bahwa tahun 2015 tidak ada jalan berlubang dapat tercapai.
        
"Saya sangat berharap rahun depan tidak ada lagi jalan berlubag," kata Inah (45) warga Perumahan Waykandis, Kelurahan Way Kandis.