Kecamatan Kelola Embung

id pengrajin gula merah

Saat ini memang pemeliharaan dan tanggungjawabnya ada di kami, tapi kami minta dinas terkait membuatkan surat resmi. Agar penataanya lebih mengikat dan lebih baik,"
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pengelolaan embung di Kota Bandarlampung menjadi tanggung jawab pimpinan kecamatan agar lebih rapih dan terawat.
        
"Saat ini memang pemeliharaan dan tanggungjawabnya ada di kami, tapi kami minta dinas terkait membuatkan surat resmi. Agar penataanya lebih mengikat dan lebih baik," kata Camat Wayhalim, Husna di Bandarlampung, Kamis,
   
Dia mengatakan, pihaknya telah menjalankan perintah wali kota untuk membersihkan dan memelihara embung yang ada di lingkungan PKOR Wayhalim, Bandarlampung.
        
"Agar pengelolaannya semakin mengikat, pihaknya meminta agar Dinas PU memberikan surat resmi kepada masing-masing kecamatan," kata dia.
        
Sebelumnya, dua embung yang ada di Sukarame dan Wayhalim telah diserahkan pengelolaannya kepada Kecamatan masing-masing. Namun, pengelolaannya sendiri masih terkendala surat penyerahan dari dinas yang mengelola sebelumnya, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung.
        
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada dinas PU untuk sesegera mungkin melakukan penyerahan secara resmi, terkait pengelolaan embung di masing-masing Kecamatan.
        
"Saya minta dinas PU serahkan kolam atau embung ke camat, buat surat resminya. Ini semua agar bisa ditata lebih baik dan dijadikan objek wisata di Bandarlampung," kata dia.
        
Dia mengatakan  kepada masing-masing camat yang diserahkan pengelolaan embung, agar dapat lebih baik lagi dalam mengelolanya. Berbagai fasilitas yang ada di embung tersebut harus segera dibersihkan, termasuk tempat ibadah.
        
"Jika sudah diserahkan ke kecamatan harus lebih baik lagi, jadikan tempat objek wisata di Bandarlampung. Saya minta dinas PU dalam minggu ini segera buatkan surat penyerahan," kata dia.
       
Ia mengungkapkan selain itu pihak kecamatan pun harus rajin turun dan memantau kelapangan kondisi embung, seba itu merupakan tempat penyerapan air di kota ini.