Jerman Juara Terjun Payung Militer

id Jerman Juara Terjun Payung Militer,Tentara, TNI, Prajurit, Olahraga, Bukan Jokowi, Joko Widodo, Wartawan, Helikopter, terbang, Laki, Putri, Wanita, u

Sementara untuk juara umum kelompok putri diraih kontingen Rusia."
Solo (ANTARA Lampung - Kontingen Jerman keluar sebagai juara umum kelompok putra dalam kejuaraan dunia terjun payung militer ke-38 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada 17-28 September 2014.

Sementara untuk juara umum kelompok putri diraih kontingen Rusia.

Kejuaran yang diikuti oleh 450 atlet baik putra maupun putri dari 42 negara dan 11 negara sebagai peninjau itu secara resmi ditutup oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Ade Supandi di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu.  

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Ade Supandi, mengatakan kegiatan olah raga seperti ini sangat penting dan terus perlu diselenggarakan.

Panglima mengatakan melalui kegiatan olah raga terjung payung ini bukan saja untuk menciptakan para atlet yang dari militer itu lebih disiplin, akan tetapi juga akan memupuk persahabatan antar-negara.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini tidak saja saling mengenal sesama atlet dari militer, tetapi juga bisa menjalin persahabatan lebih dekat dan menjaga hubungan baik sesama negara.Untuk kejuaraan serupa pda tahun 2015 akan di gelar di Korea Selatan.

Wakil Komando Jenderal Komando Khusus Brigjen TNI Herindra seusai acara penutupan kejuaraan tersebut menyambut gembira untuk dua atletnya putri di kelas yunior yang telah berhasil merebut medali emas atas nama I Putu dan medali perak atas nama Dessy A.

"Ya kedua atlet kami ini akan kami bina treus untuk dipersiapkan maju di Korea Selatan dan diharapkan bisa masuk dalam kelas yunior nanti. Prestasi kedu atlet ini memang luar biasa meskipun dalam menghadapi kejuaraan ini hanya berlatih selama dua bulan," kata jenderal berbintang satu tersebut.

Brigjen TNI Herindra mengatakan biasanya untuk persiapan menghadapi kejuaraan ini paling sedikit slama dua tahun, tapi kedua atlet putri asal Kopassus hanya dua bulan bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa. "Kami pasti nanti akan beri penghargaan bisa diberikan dispensasi untuk pendidikan atau yang lainnya," katanya.

Komanda Kopassus Group 2 Kandang Menjangan Kolonel Inf Richard T mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh warga eks Karesidenan Surakarta yang telah membantu kelancaran Kejuaraan Dunia Terjun Payung Militer Ke-38 dengan lancar dan aman tidak ada gangguan apapun.

Kejuaraan imni juga mendapat sambutan luar biasa dari warga di daerah ini, hl ini bisa dibuktikan di tempat-tempat penyelenggraan selalui dipadati oleh para penonton, baik itu di Stadion Manahan, Alun-Alun Selatan Keraton Kasunana dan di Panasan.