Greysia/Nitya Persembahkan Emas Pertama

id greysia/nitya, raih emas pertama asian games 2014

Greysia/Nitya Persembahkan Emas Pertama

Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda dan Gresya Polii meluapkan kegembiraanya setelah berhasil meraih emas pertama untuk Indonesia pada final Asian Games ke-17 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korsel, Sabtu (27/9) (ANTARA FOTO/Saptono).

Saya bahagia bisa mempersembahkan medali emas ini bagi Indonesia."
Incheon,  (ANTARA Lampung) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mempersembahkan medali emas pertama Asian Games untuk Indonesia setelah pada pertandingan final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korsel, Sabtu, mengalahkan pasangan Jepang Matsutomo Misaki/Takahashi Ayaka dalam dua set langsung 21-15, 21-9.
        
"Saya bahagia bisa mempersembahkan medali emas ini bagi Indonesia," kata Greysia Polii seusai bertanding di final tersebut.
        
Dikatakannya bahwa hasil medali emas di Asian Games ini merupakan kerja keras bersama pasangannya.
        
"ini hasil kerja keras kami, padahal pada pertandingan sebelumnya kami sempat kalah dengan pasangan Jepang ini," katanya.
        
"Kami bermain tanpa beban, karena kami tidak dibebani mendapat medali emas sebelumnya," kata Greysia.
        
"Pelatih bilang kami tidak diharap meraih medali, tapi kenyataannya kami menang," katanya.
        
Menurutnya kunci kemenangannya melawan pasangan Jepang itu dikarenakan ada faktor non teknis.
        
"Saya juga tidak tahu kenama lawan bermain di bawah form mereka, mungkin ada faktor non teknis, maka kami bisa mengungguli mereka," ungkapnya tanpa menyebut apa itu faktor non teknisnya.
        
Sementara Nitya mengatakan bahwa dirinya yakin sesuatunya bisa terjadi tanpa diperkirakan.
        
"Bagi saya tidak ada yang tidak mungkin, mereka tidak lebih dari kami," kata Nitya.
        
Pada pertandingan final selama 48 menit yang disaksikan puluhan pendukung Indonesia yang mayoritas pada TKI yang ada di Incheon, memasuki pertandingn set pertama pasangan ganda putri Indonesia itu langsung menggebrak poin demi poin diraih, namun pasangan Jepang berusaha untuk mengimbangi permainan.
        
Kedua kubu tidak mau menyerah, saling berganti meraih poin hingga Greysia/Nitya memastikan lawannya terkunci di poin 15.
        
Pasangan Indonesia itu pada set kedua terus menekan melalui smash-smash tajam yang membuat kocar-kacir lawan. Indonesia semakin mendapat "angin" ketika pasangan Jepang itu sering melakukan kesalahan sendiri, dimana pasangan Indonesia melaju meninggalkan lawannya pada kedudukan 10-6 pada set penentuan.
        
Greysia/Nitya melaju terus ke poin 15 dan tetap mengunci lawannya, pada kedudukan 19-9 pasangan Indonesia itu menuntaskan tugas dengan langsung melaju ke poin 21.