Karnaval dan Pameran Kota Hijau di Metro

id Karnaval dan Pameran Kota Hijau di Metro

Metro (ANTARA LAMPUNG) - Pameran dan Karnaval Kota Hijau Metro 2014 yang diselenggarakan oleh Forum Komunitas Hijau Kota Metro dan Sekolah Sobat Bumi digelar Minggu (21/9).

Pameran dan karnaval ini diikuti oleh 11 Sekolah Sobat Bumi dan 15 sekolah Adiwiyata di Kotota Metro, mulai dari sekolah dasar, SMP, dan SMA sederajat.

Komunitas sepeda ontel dari 15 provinsi juga turut andil dalam festival ini.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Metro Lukman Hakim ini, dihadiri pula pejabat dari Ditjen Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum, Kepala Satuan Kerja SNVT P2RKH Kementerian PU, KMW Regional Sumatera P2KH 2O14, Pertamina Foundation, Yayasan Kehati, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung, dan Kasatker Bidang Penataan Ruang Dinas Pengairan dan Permukiman Provinsi Lampung.

Karnaval dimulai di Lapangan Hati Kudus dan berakhir di Taman Merdeka Kota Metro, dengan jumlah peserta 1.200 siswa yang mengikutinya.

Pada karnaval sepeda ontel dimulai di Lapangan Samber dan berakhir di Taman Merdeka Kota Metro yang sekaligus menjadi lokasi pameran Sekolah Sobat Bumi.

Dalam kunjungan ke lokasi pameran Sekolah Sobat Bumi itu, Wali Kota Metro Lukman Hakim beserta tamu undangan terkesan dengan produk olahan daur ulang dan pangan olahan lokal yang dihasilkan dari masing-masing sekolah.

Wali Kota Lukman Hakim mengingatkan pentingnya pendidikan lingkungan dilaksanakan sejak dini, sehingga dapat menghasilkan generasi yang peduli dan cinta terhadap lingkungan.