Ronaldo Hattrick, Real Pesta Gol

id ronaldo, hetrik, real madrid, deportivo

Ronaldo Hattrick, Real Pesta Gol

Cristiano Ronaldo (kanan), kembali ganas di La Liga. ((JAVIER SORIANO/GETTY IMAGES))

Madrid, (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo menyarangkan trigol ke-27nya sepanjang kariernya dan Gareth Bale menyumbang dua gol ketika Real Madrid bangkit dari kekalahan beruntun, dengan kemenangan 8-2 atas tuan rumah Deportivo La Coruna, Sabtu.
      
Juara bertahan Atletico Madrid ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Celta Vigo, yang unggul terlebih dahulu melalui sepakan tumit Pablo Hernandez dan bangkit dari ketinggalan 1-2 untuk membawa pulang satu angka.
        
Kapten Portugal Ronaldo, yang merupakan Pemain Terbaik Dunia, membuka keunggulan Real melalui tandukannya pada menit ke-29 di Riazor sebelum rekrutan baru James Rodriguez membangkitkan kenangan mengenai penampilan gemilangnya bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 dengan gol indahnya pada menit ke-36.
        
Pemenang Sepatu Emas dengan enam gol di Brazil, Rodriguez mendapat bola di luar kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kiri menuju tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Depor German Lux.
        
Lux menghadiahi Real, yang terlihat ingin menghindari kekalahan ketiga beruntun di Liga Spanyol, gol ketiga tidak lama sebelum turun minum, ketika ia melakukan kesalahan di luar areanya dan membiarkan Ronaldo mencetak gol keduanya.
        
Haris Medunjanin mencetak satu gol balasan untuk Depor dari titik penalti pada menit ke-50, setelah wasit memutuskan Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, sebelum Bale melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh pada menit ke-66.
        
Pemain sayap asal Wales itu, yang terlihat tampil bagus pada pekan-pekan pembukaan musim, mencetak gol keduanya saat pertandingan tinggal menyisakan 16 menit, ketika ia berlari menyambut operan dari pemain pengganti Isco dan mencungkil bola melewati Lux menuju sudut jauh.
        
Ronaldo melengkapi trigolnya empat menit kemudian, Jose Verdu mencetak gol kedua untuk Depor melalui sundulan kepala pada menit ke-84, dan Javier Hernandez, yang didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, masuk sebagai pemain pengganti dan membukukan dua gol untuk Real ketika tim tuan rumah, yang promosi dari divisi kedua pada akhir musim lalu, hancur berantakan.
        
Gol pertama pemain Meksiko itu tercipta pada menit ke-88 melalui tembakan kaki kiri keras yang bersarang ke sudut atas, dan gol keduanya tercipta pada menit kedua masa tambahan waktu untuk menggenapi kemenangan Si Putih.   
   
Pertama kalinya
   
Ini merupakan untuk pertama kalinya Real mencetak delapan gol saat melakukan pertandingan tandang di liga, dan menjadi suntikan semangat yang diperlukan sang juara Eropa setelah mereka menelan kekalahan saat melawat ke markas Real Sociedad dan ketika menjamu juara musim lalu Atletico Madrid. Mereka naik ke peringkat keenam di klasemen dengan koleksi enam angka dari empat pertandingan.
        
Atletico kemasukan terlebih dahulu saat melawan Celta pada menit ke-19, ketika Hernandez mengangkat kakinya untuk menyambut umpan silang, dan bola masuk ke gawang saat sang pemain terlihat seperti berada dalam posisi yang mustahil untuk melakukannya.
        
Miranda mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, dan Atletico kemudian berbalik unggul sebelum turun minum berkat tandukan bek Diego Godin.
        
Nolito mengonversi penalti pada menit ke-53 untuk menyamakan kedudukan bagi Celta, dan mereka mampu menahan gempuran Atletico pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan satu angka.
        
Granada meneruskan start bagus mereka dengan kemenangan 1-0 di markas Athletic Bilbao untuk naik ke peringkat ketiga dengan raihan delapan angka dari empat pertandingan, mereka memiliki catatan yang sama dengan tim peringkat kedua Atletico.
        
Kedua tim tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona, yang akan mengunjungi markas Levante pada Minggu.
        
Penyerang Espanyol asal Uruguay Christian Stuani mencetak gol dengan tandukan kepala dua menit sebelum pertandingan usai, untuk membawa mereka unggul 2-1 atas Malaga, namun tendangan bebas Duda pada masa tambahan waktu menyamakan kedudukan untuk tim tamu yang membuat Espanyol turun ke peringkat kedua dari bawah.