Prabowo Ketua Umum Gerindra

id Prabowo Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Partai, Parpol, Koalisi, Merah Putih, PAN, PPP, PKS, Demokrat, Capres, PBB

Pak Prabowo dipilih secara aklamasi dan semua sepakat meminta kesediaan dari Pak Prabowo, ini transisi sampai dengan kongres nanti."
 Bogor (Antara) - Prabowo Subianto dipilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam kongres luar biasa yang digelar di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Pak Prabowo dipilih secara aklamasi dan semua sepakat meminta kesedian dari Pak Prabowo, ini transisi sampai dengan kongres nanti," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada Antara.

Prabowo dipilih untuk menggantikan almarhum Suhardi, ketua umum sebelumnya yang meninggal pada Agustus 2014 lalu.

Menurut dia, 33 DPD dan 503 DPC yang hadir dalam acara tersebut meminta kesedian Ketua Dewan Pembina Partai tersebut untuk menjadi ketua umum. Prabowo tetap menduduki Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ia menambahkan, dalam KLB kali ini hanya menentukan ketua umum, sedangkan para pengurus masih tetap seperti sebelumnya. "Tidak ini hanya ketua umum saja," katanya.

Menurut dia, dengan dipilihnya Prabowo diharapkan partai ke depan tetap solid."Kita menjaga suasana kebatinan sehingga partai dalam suasana yang lebih solid," katanya.

Sementara itu, hingga pukul 18.00 WIB, ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra masih memadati arena KLB. Rencananya, Prabowo akan memberikan arahan kepada para kader.