Timnas U-19 Tahan Imbang Valencia B 1-1

id indra syafry, timnas u-19, valencia b, spanyol

Kesalahan pada tim masih sering terjadi terutama di lini belakang dan itu adalah pekerjaan rumah untuk tim, maka ke depan akan diperbaiki."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Tim Nasional Indonesia U-19 menahan imbang Valencia B 1-1 dalam pertandingan di lapangan Ciudad Deportiva de Peterna, Valencia, Kamis.
         
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV, Timnas Indonesia U-19 mendominasi 15 menit pertama pertandingan, namun setelah itu Valencia B membalikkan keadaan.
         
Pada menit ke-11 Valencia B berhasil mencuri bola dari kaki Paulo Sitanggang, yang menghasilkan peluang, namun tendangan pemain depan Castillejo masih melebar.
         
Valencia B berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-17. Bermula dari umpan diagonal dari sisi belakang yang diterima Ebu di sisi kanan gawang Indonesia, Castillejo yang menerima umpan berhasil membobol gawang Indonesia.
        
Bermain tertekan, pada menit 27 Indonesia mencoba bangkit. Kemelut terjadi di depan gawang Valencia B, melalui Evan Dimas, namun karena kurang dukungan bola masih dapat direbut pemain belakang Valencia.
        
Pada menit ke-36 Timnas U-19 berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, umpan terobosan Evan Dimas kepada Septian David yang diarahkan kembali pada Evan Dimas, yang kemudian diselesaikannya dengan tendangan ke gawang yang memperdaya penjaga gawang Valencia.
         
Pada awal babak kedua, Valencia melakukan tekanan dengan serangan cepat namun kesigapan kiper Ravi Murdianto yang keluar meninggalkan gawang dapat mengagalkan serangan Valencia.
         
Tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu pada menit 63 dapat menciptakan peluang melalui umpan silang pemain pengganti Miftahul Hamdi. Namun karena lambatnya dukungan pemain lain, bola jatuh pada pada pemain belakang Valencia.
        
Valencia yang juga bermain menyerang, pada menit 67 membuat peluang melalui kesalahan umpan pemain Indonesia. Dinan Yahdian salah memberi umpan sehingga bola dapat dicuri Castillego, namun peluang itu hanya menghasilan sepak pojok.
         
Selama babak kedua pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian pemain dengan memasukkan Dimas Drajad menggantikan Dinan, Miftahul Hamdi menggantikan Septian David, Mahdi Albaar menggantikan Putu Gede.
        
Selain itu, Maldini menggantikan Ilham Udin, dan Hendra Sandi menggantikan Ichsan Kurniawan dan terakhir Irfandi Zein menggantikan Evan Dimas menit ke 73.
        
Sementara Valencia B selama pertandingan hanya melakukan dua kali pergantian yaitu Alex Sanches yang digantikan Ferri dan Juan Carlos digantikan Ariano.
        
Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah 1-1
   
Pelatih Indra Sjafri mengatakan permainan Timnas U-19 semakin baik namun perlu penambahan jam terbang.
         
Menurut dia, pada pertandingan ketiga nanti permainan timnas akan lebih matang karena sudah cukup beradaptasi.
        
"Kesalahan pada tim masih sering terjadi terutama di lini belakang dan itu adalah pekerjaan rumah untuk tim, maka ke depan akan diperbaiki," kata Indra.
          
Timnas U-19 sedang melakukan serangkaian pertandingan uji coba di Spanyol dan pada pertandingan pertama Selasa (16/9), mereka dikalahkan Atletico Madrid B 1-2.