AS Serang Kamp Pelatihan IS

id Konflik Suriah dan Irak

AS Serang Kamp Pelatihan IS

Pesawat tempur F-16 C milik AU AS di atas udara Irak (en.wikipedia.org)

Washington (Antara/AFP) - - Pesawat Amerika Serikat telah menargetkan kamp pelatihan pejuang garis keras Negara Islam (IS)  di Irak utara, beberapa bangunan dibom, pasukan dan sejumlah kendaraan untuk pertama kalinya melakukan serangan udara tersebut, kata perwira militer, Kamis.
        
"Secara total, satu serangan udara di dekat kamp pelatihan ISIS tenggara Mosul menghancurkan satu kendaraan bersenjata kelompok itu,  dua bangunan ISIS  dan sebidang tanah luas diduduki", kata Komando Pusat AS, yang mengawasi pasukan Amerika di Timur Tengah, dalam satu pernyataan.
        
Ini adalah pertama kalinya pesawat AS  menargetkan kamp pelatihan sejak serangan  udara dimulai pada 8 Agustus, kata seorang perwira militer AS, yang berbicara dengan syarat tak disebut jatidirinya, kepada AFP.
        
Satu serangan udara kedua merusak depot amunisi ISIS di tenggara Baghdad, kata Komando Pusat.
        
Serangan udara, yang melibatkan dua pesawat pembom dan jet tempur, terjadi selama 24 jam terakhir dan "semua pesawat keluar dari daerah serangan dengan  aman," katanya.
        
Pesawat-pesawat tempur AS telah melakukan 176 serangan udara terhadap kelompok garis keras  Sunni sejak 8 Agustus, sebagian besar di Irak utara.
        
Presiden Barack Obama telah berjanji serangan tanpa henti terhadap kelompok ISIS/IS, yang telah menyita wilayah besar  di Suriah dan Irak.

Penerjemah : A Krisna