IS Tembak Jatuh Pesawat Suriah

id Konflik Suriah dan Irak

IS Tembak Jatuh Pesawat Suriah

Sebuah gambar diambil dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, menunjukkan orang-orang bersenjata, dilaporkan kelompok pemberontak, berdiri dekat kendaraan di sisi lain Golan yang dikuasai Suriah di dekat pintu perlintasan batas Quneitra. (FO

Beirut (Antara/AFP) - Para pejuang garis keras menembak jatuh satu  pesawat tempur Suriah yang sedang melakukan serangan pada kelompok kubu Negara Islam (IS) di Raqa, Selasa, kata Observatorium Suriah untuk kelompok pemantau Hak Asasi Manusia.
        
"Para pejuang IS  menembaki satu pesawat militer yang jatuh," kata kelompok  berbasis di Inggris itu.
        
"Ini adalah pesawat pertama ditembak jatuh sejak rezim meluncurkan serangan udara melawan pejuang garis keras  pada Juli, setelah deklarasi kekhalifahan mereka pada akhir Juni," kata kelompok, yang bergantung pada jaringan luas dokter dan pegiat  untuk laporannya.
        
Direktur Observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan kepada AFP bahwa pesawat itu melakukan serangan di  kubu IS, Raqa, ketika ditembak.
        
Pesawat tersebut menabrak satu rumah di kota Efrat Valley, satu-satunya provinsi ibu kota yang seluruhnya berada di luar kendali pemerintah Suriah, yang mengakibatkan kematian dan luka-luka di darat, katanya menambahkan.
        
Satu foto diposting di akun Twitter jihad konon menunjukkan reruntuhan pesawat itu terbakar habis.


Penerjemah : A Krisna