Warga Lampung Timur Keluhkan Kondisi Jalinpatim

id jalan rusak, jalinpatim, lampung timur, sukadana

Warga Lampung Timur Keluhkan Kondisi Jalinpatim

Kendaraan truk saat meluntasi jalinsum Karya Makmur, Lampung Timur.((Foto ANTARA Lampung/Heru Setyawan))

Sudah tahunan kondisi Jalinpatim seperti ini. Di sejumlah titik bahkan ada yang lebih parah kerusakannya."
Lampung Timur, (ANTARA LAMPUNG) - Warga Kabupaten Lampung Timur mengeluhkan kondisi Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera yang cenderung makin rusak parah, karena tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah pusat.
        
"Sudah tahunan kondisi Jalinpatim seperti ini. Di sejumlah titik bahkan ada yang lebih parah kerusakannya," kata  Sodri, salah satu sopir saat melintas di Jalinpatim di wilayah Desa Karya Makmur Lampung Timur Provinsi Lampung, Selasa.
        
Ruas jalan berlubang-lubang makin banyak ditemukan di jalan negara itu.
        
"Sedikitnya ada tujuh titik kerusakan jalinpatim di wilayah Lampung Timur," katanya lagi.
        
Hamid, warga Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur juga mengeluhkan kondisi kerusakan jalan tersebut.
        
"Memasuki musim kemarau, akibat yang ditimbulkan oleh kondisi jalan yang berlubang menjadi banyak debu dan sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendaraan. Pada musim hujan, jalan menjadi tergenang air sehingga berbahaya bagi pengguna jalan," katanya pula.
        
Warga berharap agar pemerintah cepat memperbaiki kondisi Jalinpatim khusunya di wilayah Lampung Timur itu.
        
"Kapan lagi mau diperbaiki, kami hanya bisa menunggu," ujar Hamid.
        
Sebelumnya, Sekda Kabupaten Lampung Timur I Wayan Sutardja mengatakan penuntasan perbaikan jalan itu akan segera dilaksanakan, mengingat proses ganti rugi tinggal tunggu pencairan dari pihak berwenang.
        
"Total seluruhnya dari 215 titik yang masuk dalam pendataan lahan masyarakat yang mendapatkan penggantian," katanya pula.
        
Provinsi Lampung dilalui sejumlah ruas jalan negara, yaitu Jalan Lintas Timur Sumatera, Jalan Lintas Barat, Jalan Lintas Tengah, dan Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpatim).