Persma Pilar FEB Unila Gelar Creology Week

id Persma Pilar FEB Unila Gelar Creology Week

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menggelar lagi rangkaian acara ekonomi kreatif dan teknologi atau Creology Week 2014 yang berlangsung 15--18 September 2014.

Menurut Suci Yunita Futri, Humas Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi FEB Unila, mendampingi Pemimpin Umum pers mahasiswa ini, Gita Leviana Putri, di Bandarlampung, Selasa (16/9), Creology Week yang diselenggarakan Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Unila ini kembali digelar setelah sebelumnya Pilar Ekonomi sukses menyelenggarakan Lomba Menulis Esai Nasional dan Fotografi tingkat Provinsi Lampung.  

Kegiatan yang digelar ini, di antaranta bazar yang digelar 15--18 September di di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila di Kampus Gedongmeneng Bandarlampung.

Bazar ini pada Senin (15/9) siang telah dibuka oleh Gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Dany Afriandro Afdan Putra, ditandai dengan pelepasan balon udara merah oleh Gubernur BEM FEB Unila bersama Pemimpin Umum Pilar Ekonomi, Gita Leviana Putri.

Gita menambahkan, warna balon udara tersebut merupakan ciri khas pers mahasiswa yang telah berdiri sejak 20 Oktober 1993 silam.

Pembukaan Bazar Ekonomi Kreatif dan Teknologi Pilar Ekonomi berlangsung meriah dengan penampilan tarian khas Aceh, yaitu Tari Saman yang mengundang banyak mata untuk melihat.

Menurut salah seorang pengunjung bazar, Arly W (Mahasiswa Akuntansi tahun 2014), "Bazarnya keren, kreatif banget dekorasinya, sukses buat Pilar," ujar Mahasiswa FEB Unila tersebut saat sedang menonton penampilan pengisi acara bazar itu pula.

Ketua pelaksana kegiatan Fachrul Rozie, menjelaskan acara bazar yang merupakan rangkaian Creology Week ini diisi oleh berbagai acara, seperti lomba akustik secara gratis.

"Kami juga menggelar acara sosial yaitu Pilar Peduli berupa penggalangan dana untuk anak penderita Thalasemia yang bekerjasama dengan Darah for Lampung serta donor darah," ujarnya lagi.

Panitia juga menggelar pameran karya Pilar sejak tahun 1993 hingga sekarang, dan pameran foto.

Menurut Rozie, rencananya setelah kegiatan bazar ini, akan ada google training pada Jumat (19/9) dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar pada Sabtu--Minggu (20--21/9).

Dia menegaskan, karena memang acara puncaknya seminggu 15--21 September ini, sehingga nama kegiatannya Creology Week.

Pemimpin Umum Pilar Ekonomi, Gita Leviana Putri berharap, acara ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir, dan tujuan acara untuk mendukung ekonomi kreatif Indonesia bisa terwujud.

  "Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, semoga pada tahun yang akan datang bisa terlaksana kembali," ujarnya lagi.