Krisna Mukti Utamakan DPR

id Krisna Mukti Utamakan DPR

Jakarta (Antara Lampung) - Artis sekaligus anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 Krisna Mukti berjanji akan mengutamakan tugas sebagai anggota legislatif daripada syuting dan tampil di televisi.
        
"Saya sudah berjanji, khususnya pada konstituen, untuk berjuang dengan harapan memajukan serta menyejahterakan masyarakat," ujar pemain sinetron itu.
        
Menurut dia, amanat yang diberikan oleh warga dari tiga daerah di Jawa Barat yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kerawang dan Kabupaten Purwakarta, wajib dijalankan semaksimal mungkin.
        
Namun, pesinetron yang juga penyanyi serta presenter tersebut masih akan melihat peraturan yang tertuang dalam tata tertib setelah pelantikan pada 1 Oktober 2014 tentang diperbolehkan-tidaknya beraktivitas di luar tugas sebagai "wakil rakyat".
        
"Kalau diperbolehkan dan tidak mengganggu tugas utama, mengapa tidak saya rangkap juga terjun sebagai seniman," kata suami Devi Nurmayanti tersebut.
        
Ia menyebut sejumlah nama artis terpilih sebagai legislator periode 2009-2014 seperti Primus Yustisio dan Eko Patrio yang juga tetap eksis di dunia hiburan.
        
"Kalau bisa ya Alhamdulillah," kata pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1969 itu.
        
Krisna Mukti tercatat sebagai satu-satunya artis yang lolos sebagai legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 31.987 suara.
        
Selain namanya, 14 artis lain juga tercatat dalam daftar anggota DPR RI selama lima tahun ke depan, yakni dari PAN ada Desi Ratnasari, Primus Yustisio, Anang Hermansyah, Eko "Patrio" Hendro Purnomo dan Lucky Hakim.
        
Berikutnya dari Partai Gerindra ada Rachel Maryam Sayidina, Jamal Mirdad dan Moreno Suprapto, lalu dari Partai Demokrat terdapat Dede Yusuf Effendi dan Venna Melinda.
        
Selanjutnya, dari PDI Perjuangan ada Nico Siahaan dan Rieke Diah Pitaloka, kemudian Partai Golkar ada Tantowi Yahya serta dari PPP diwakili Okky Asokawati.
        
Untuk nama-nama artis yang mewakili daerah karena lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yakni Emilia Contesssa (Jawa Timur), Maya Rumantir (Sulawesi Utara) dan Oni Suwarman (Jawa Barat)