Lampung Loloskan Tujuh Atlet Ke PON Remaja

id lampung, atlet, pon remaja, di surabaya, pasi, Atletik, Atleti, PON, KONI, Stadion, lahraga, Medali, Jalan, Lari, lempar, Lompat,

Lampung Loloskan Tujuh Atlet Ke PON Remaja

Atlet atletik sedang berlomba di Stadion Pahoman Bandarlampung. (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun).

Lampung meloloskan tujuh atlet atletik ke PON Remaja 2014, dan itu baru merupakan kuota, sedangkan nama-namanya sedang disiapkan untuk dipilih yang prestasinya terbaik."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Lampung berhasil meloloskan tujuh atlet atletik ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014.
        
Sekretaris Umum Pengprov PASI Lampung, M.Irianto Hatta, di Bandarlampung, Minggu, mengatakan, ketujuh atlet itu meliputi atlet atletik putra dan putri.
        
"Lampung meloloskan tujuh atlet atletik ke PON Remaja 2014, dan itu baru merupakan kuota, sedangkan nama-namanya sedang disiapkan untuk dipilih yang prestasinya terbaik," katanya.
        
Irianto Hatta yang juga menjabat Sekum KONI Kota Bandarlampung itu mengharapkan Panitia PON Remaja hendaknya segera menetapkan nomor-nomor yang dilombakan pada PON Remaja tersebut.
        
"Hal itu penting agar daerah peserta segera lebih fokus dalam mempersiapkan nomor-nomor lomba apa yang harus difokuskan persiapan latihannya," katanya.
        
Sementara Pelatih cabang olahraga atletik Pengprov PASI Lampung, Eko Nugroho menjelaskan, kuota atau jatah tujuh atlet PASI Lampung yang lolos ke PON Remaja I tahun 2014 itu sudah merupakan prestasi yang baik.
        
"Lampung bisa meloloskan tujuh atlet itu sudah merupakan prestasi yang baik, karena ada daerah lain yang hanya bisa meloloskan tiga atlet," katanya.
        
Sedangkan daerah yang prestasinya sangat bagus, bisa meloloskan lebih banyak lagi, misalnya tuan rumah bisa saja lolos sampai 20 atlet.
        
Menurut Eko Nugroho pula, jumlah kuota atlet atletik yang berlaga di PON Remaja di Jawa Timur Desember 2014 nanti sekitar 200 atlet.
        
Sebelumnya, sebanyak 30 atlet cabang olahraga atletik binaan Pengprov PASI Lampung mengikuti seleksi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya Jawa Timur Desember 2014.
        
Ke-30 atlet atletik putra dan putri itu menjalani seleksi selama satu hari di Stadion Pahoman Kota Bandarlampung, Sabtu (30/8).
       
 Mereka didampingi dan dipantau langsung oleh sejumlah pengurus Pengprov PASI Lampung dan Kota Bandarlampung, serta para pelatih cabang olahraga tersebut, antara lain Dwi Priyono, Hadi Wacono, Sarmiyati, dan Eko Nugroho.
         
Kelima daerah yang meloloskan atlet atletik terbaiknya berdasarkan limit itu adalah dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, Pringsewu, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.  
   
Seleksi PON Remaja itu menitikberatkan pada lomba di delapan nomor putra dan delapan nomor putri (total 16 nomor).
        
Kedelapan nomor itu yakni lari 100 meter, 80 meter gawang, 300 meter gawang, lari 2.500 meter, lompat tinggi, lompat jauh, tolak peluru, dan lempar lembing.
        
Pelaksanaan PON Remaja I (yang pertama) itu akan berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 6 sampai dengan 22 Desember 2014.