Centralpertiwi Bahari Berikan Beasiswa Berikatan Dinas

id Centralpertiwi Bahari Berikan Beasiswa Berikatan Dinas, udang, kan, tambak, siswa, pelajar, kuliah, kampus, pendidiian, Menggala, Tulangbawang

Centralpertiwi Bahari Berikan Beasiswa Berikatan Dinas

Direktur PT Centralpertiwi Bahari (CPB) Arman Zakaria Diah (kiri) berjabatan tangan dengan Direktur Polinela Joko SS Hartono (kanan), saat meresmikan pemberian beasiswa berikatan dinas di Tulangbawang, Jumat (5/9), disaksikan Wakil Bupati Heri Wardoy

Program itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan warga sekitar perusahaan maupun Lampung umumnya."
Tulangbawang, Lampung (ANTARA LAMPUNG) - Perusahaan tambak udang terpadu PT Centralpertiwi Bahari (CPB) telah meresmikan pemberian program beasiswa berikatan dinas atas kerja sama dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Menurut Arman Zakaria Diah, Direktur CPB, dalam penjelasan yang diterima di Bandarlampung, Minggu (7/9), peresmian program beasiswa berikatan dinas itu dilakukan pada Jumat (5/9) kemarin.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan oleh para penerima beasiswa yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo beserta jajarannya, Polinela, tokoh masyarakat, orang tua siswa, dan para petinggi CPB.

Dia menegaskan, program itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan warga sekitar perusahaan maupun Lampung umumnya.

Belum lama ini, ujar Arman Zakaria lagi, aksi kepedulian seperti ini juga ditunjukkan CPB dengan menyerahkan beasiswa kepada para pelajar berprestasi untuk tingkat sekolah dasar, SMP, dan SMA di sekitar lingkungan perusahaan.

"Rangkaian aksi kepedulian ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian CPB terhadap lingkungan sekitar untuk memajukan dunia pendidikan di lingkungan perusahaan," kata Arman Zakaria pula.

Ia menyatakan, melalui program beasiswa berikatan dinas ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes diberi kesempatan mengikuti perkuliahan kelas khusus di Polinela dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai.

"Tak hanya itu, usai lulus kuliah, perusahaan langsung mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap di perusahaan," ujarnya lagi.

Aksi kepedulian perusahaan ini mendapatkan apreasiasi dari Pemkab Tulangbawang.

"Apa yang dilakukan oleh Centralproteina Prima melalui CPB ini semoga bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang sehat lainnya di Tulangbawang dan sekitarnya," kata Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo dalam sambutannya di acara peresmian beasiswa itu.

Dukungan juga datang dari Asisten I Pemkab Tulangbawang Pahada Hidayat.

"Kepedulian CP Prima dan CPB kepada dunia pendidikan ini baik sekali dan kami mengucapkan terima kasih karena program ini dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Pahada.

Direktur Polinela Joko SS Hartono berharap, tahun depan CP Prima dapat lebih banyak lagi mengirimkan siswa berikatan dinas untuk dididik di Polinela.

"Kami siap menerima amanah dari CP Prima dan akan kami didik mereka agar menjadi tenaga perikanan yang andal dan siapa pakai dengan memiliki semangat kerja yang baik," ujarnya pula.

Sutikno, petambak plasma CPB yang anaknya diterima sebagai peserta program beasiswa ikatan dinas mengungkapkan kegembiraannya.

Ia menyatakan sangat berterima kasih dan bersyukur anaknya terpilih mengikuti program ini.

"Selain semua biaya ditanggung CP Prima selama menjalani pendidikan, anak kami juga akan langsung bekerja sebaga tenaga perikanan di CP Prima usai lulus dari Polinela," kata Sutikno lagi.

Menurut Adi Mandala, Project Leader Program Beasiswa CP Prima, program beasiswa ikatan dinas ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan tenaga kerja di CP Prima untuk bidang aquakultur yang terus menerus mengalami pertumbuhan.

  "Melalui program beasiswa ikatan dinas ini, kita harapkan kelak mendapatkan tenaga yang andal dan sesuai dengan yang kita butuhkan untuk mendukung kiprah CP Prima di bidang perikanan," ujarnya lagi.