Warga Berharap Pemkab Perbaiki Jalan

id jalan rusak, pemkab lampung selatan, sarana, prasarana,desa rugug

Warga Berharap Pemkab Perbaiki Jalan

Kondisi Jalan Dusun Kramat Baru Desa Rugug Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, ((Foto ANTARA LAMPUNG/Heru Setyawan).)

Hampir tujuh tahun ini jalan di dusun kami kondisinya cukup memprihatinkan dan tidak ada tanggapan dari pemerintah daerah untuk memperbaikinya."
Ketapang, Lampung Selatan, (ANTARA LAMPUNG) - Warga Kabupaten Lampung Selatan mengharapkan pemerintah kabupaten setempat segera memperbaiki kerusakan jalan untuk memudahkan transportasi dan pengangkutan hasil pertanian.
        
"Hampir tujuh tahun ini jalan di dusun kami kondisinya cukup memprihatinkan dan tidak ada tanggapan dari pemerintah daerah untuk memperbaikinya," kata Slamet Mansyur, warga Desa Rugug di Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Jumat.
        
Ia menyebutkan, kondisi jalan yang memprihatinkan itu terdapat di tiga pedukuhan, yakni Pedukuhan Cilacap, Kramat Baru dan Gunung Goci yang masuk wilayah Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Lampung Selatan.
        
Ia berharap pemerintah daerah setempat lebih peka dengan kondisi jalan yang ada di pedalaman, sehingga diharapkan dengan perbaikan kondisi infrastruktur transportasi yang baik akan mendorong perputaran ekonomi masyarakat sekitar dapat berjalan baik pula.
        
"Bukan hanya itu, kami juga membutuhkan penerangan listrik," katanya lagi.
        
Warga Pedukuhan Kramat Baru, Mubarok juga menilai, pemerintah daerah dinilai kurang peka dengan kondisi infrastruktur transportasi terutama jalan di daerah itu.
        
"Jangan hanya janji-janji pada masa kampanye. Tapi setelah jadi pejabat lupa," katanya lagi.
        
Menurutnya, kemajuan satu daerah dapat dilihat dari kemakmuran masyarakatnya dan ketersediaan sarana maupun prasarana untuk menopang ekonomi masyarakatnya.
        
Warga Desa Ruguk itu berharap, uluran tangan pemerintah daerah untuk dapat melakukan perbaikan jalan agar ekonomi lokal dapat berjalan lebih baik.
        
"Kami sangat berharap pemerintah kabupaten segera merealisasikan pembangunan jalan tersebut," ujarnya.