30 Atlet Aletik Lampung Incar PON Remaja

id 30 Atlet Aletik Lampung Incar PON Remaja, KONI, PASI, Medali, Pekan Olahraga Nasional, Stadion, Latihan, Lintasan, Tartan, Pahoman, Pelatih, Jalan, L

30 Atlet Aletik Lampung Incar PON Remaja

Sejumlah atlet cabang olahraga atletik binaan Pengprov PASI Lampung sedang menjalani latihan fisik dengan melompat, di Stadion Pahoman, Bandarlampung. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamaksun).

Di Lampung ada 15 kabupaten/kota, tapi yang atlet atletiknya lolos sesuai limit hanya dari lima daerah."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Sebanyak 30 atlet cabang olah raga atletik binaan Pengurus Provinsi Perstuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Lampung mengikuti seleksi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PASI Lampung. M.Irianto Hatta di Bandarlampung, Sabtu mengatakan, ke-30 atlet atletik putra dan putri itu menjalani seleksi selama satu hari di Stadion Pahoman Kota Bandarlampung, Sabtu (30/8).

Mereka didampingi dan dipantau langsung oleh sejumlah pengurus Pengprov PASI Lampung dan Kota Bandarlampung, serta para pelatih cabang olah raga tersebut, antara lain Dwi Priyono, Hadi Wacono, Sarmiyati, dan Eko Nugroho.

Irianto Hatta yang juga Sekum KONI Kota Bandarlampung itu menjelaskan, ke-30 atlet itu merupakan atlet terbaik dari lima kabupaten/kota di Lampung.

Kelima daerah yang meloloskan atlet atletik terbaiknya berdasarkan limit itu adalah dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, Pringsewu, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

"Di Lampung ada 15 kabupaten/kota, tapi yang atlet atletiknya lolos sesuai limit hanya dari lima daerah," ujarnya.

Seleksi PON Remaja itu menitikberatkan pada lomba di delapan nomor putra dan delapan nomor putri (total 16 nomor).

Kedelapan nomor itu yakni lari 100 meter, 80 meter gawang, 300 meter gawang, lari 2.500 meter, lompat tinggi, lompat jauh, tolak peluru, dan lempar lembing.

Irianto Hatta menambahkan, pelaksanaan PON Remaja I (yang pertama) itu akan berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 6 sampai dengan 22 Desember 2014.

"Kami terus melakukan persiapan secara maksimal, karena waktu tinggal tiga bulan lagi itu tidak terlalu lama," katanya pula.

Namun demikian, kata Irianto Hatta lagi, seleksi itu lebih menitikberatkan pada tes parameter guna mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para atlet dan untuk memacu prestasi mereka.

Hal itu karena bisa saja nomor perlombaan cabang atletik di PON Remaja itu nanti masih berubah.