Tentara Mesir Di Perbatasan Tewas

id Tentara Mesir Di Perbatasan Tewas

Kairo (Antara/AFP) - Penjaga perbatasan Mesir tewas Rabu selama tembak-menembak dengan para  pedagang yang mencoba untuk menyeberang ke Israel dengan para migran Afrika ilegal, kata seorang pejabat keamanan.
        
Ribuan warga Eritrea dan Sudan  melarikan diri setiap tahun ke Israel dengan bantuan kelompok-kelompok bersenjata di wilayah padang pasir yang luas membentang dari Sudan, melalui Mesir dan sampai ke Semenanjung Sinai.
        
Petugas, 22 tahun, ditugaskan  di tengah-tengah Semenanjung Sinai - yang berbatasan dengan Israel - ketika ia ditembak, kata para pejabat.
        
Populasi imigran Afrika di Israel mencapai hampir 54.000 orang pada tahun 2013, mayoritas dari mereka adalah Eritrea dan Sudan, kata kantor imigrasi negara.
        
Tahun lalu, Israel membangun pagar listrik sepanjang 230 kilometer yang berbatasan dengan Mesir, mencoba untuk mengakhiri imigrasi ilegal.
        
Pada April 2013, Amnesty International mengatakan para pengungsi Eritrea yang diculik di Sudan telah diperkosa, dipukuli, dirantai dan kadang-kadang dibunuh setelah diangkut paksa ke Semenanjung Sinai Mesir dan ditahan untuk mendapatkan uang tebusan.