Coric Mengejutkan Pada Laga Pertama Turnamen Grand Slam

id coric, grand slam,

New York,(Antara/AFP) - Borna Coric, yang baru satu tahun lalu meraih gelar juara yunior AS Terbuka, kini kembali ke Flushing Meadows, Selasa, untuk memenangi turnamen Grand Slam pertama dalam karirnya.  

Pemain berusia 17 tahun dari Kroasia itu, yang tampil di lapangan melalui jalur kualifikasi, menang 6-4, 6-1, 6-2 atas unggulan 29 dari Ceko, Lukas Rosol -- yang meraih gelar pertama dalam karirnya dari turnamen ATP di Winston-Salem minggu lalu.  
   
Kemenangan itu membuat Coric maju ke putaran kedua dan selanjutnya akan bertemu dengan pembuat sejarah Victor Estrella  Burgos, pemain pertama dari Republik Dominika yang bermain dalam turnamen Grand Slam dan melakukan debutnya di AS Terbuka dalam usia 34 tahun.  
   
Estrella Burgos mengalami nasib naik turun selama karirnya 12 tahun dalam tenis prof.  
   
Ia istirahat dari kompetisi dan mencoba menjadi pelatih dan kembali lagi ke turnamen pada 2006, pertama main di turnamen sirkuit Futures kemudian berkembang ke level Challenger.  
   
Cedera pada siku kanannya membuat petenis itu berpikir untuk mundur pada 2012, tetapi pikirannya berubah ketika menang dalam turnamen Tur Challenger di Ekuador pada Maret lalu dan ia masuk dalam urutan 100 besar dunia.  
  
Penerjemah: A.R. Loebis.