Petani Moromoro Mesuji Gelar Konferensi Tani III

id Petani Moromoro Mesuji Gelar Konferensi Tani III

Mesuji, Lampung (ANTARA LAMPUNG) - Persatuan Petani Moromoro Way Serdang (PPMWS) menggelar Konferensi Tani III pada 23--24 Agustus 2014, di aula SMP Harapan Rakyat Desa Moromoro Register 45 di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Humas PPMWS, Eko Badai di Mesuji, Senin, menjelaskan bahwa Konferensi Tani III PPMWS menjadi forum tertinggi bagi ribuan anggota PPMWS untuk melahirkan berbagai resolusi organisasi dan perjuangan ke depan.

"Konferensi ini diikuti oleh perwakilan dari 34 kelompok tani yang merupakan utusan dari anggota," ujar Eko.

Selain merumuskan berbagai program perjuangan, konferensi ini juga memilih pimpinan kolektif yang akan memimpin perjuangan organisasi ke depan, katanya pula.

"Kami menyadari bahwa ke depan semakin banyak agenda perjuangan yang memerlukan pemikiran dan perjuangan," kata dia lagi.

Persatuan Petani Moromoro Way Serdang berdiri sejak tahun 2006 dan menjadi alat perjuangan petani Moromoro di Register 45 dalam memperjuangkan hak-haknya.

Dalam perjalanannya, PPMWS telah menjadi anggota organisasi tani nasional yakni Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) dan juga Asian Peasant Coalition (APC).