2.000 Peserta Jalan Sehat Harganas Lampung

id 2.000 Peserta Jalan Sehat Harganas Lampung, Hari Keluarga Nasional, KB, Pendududk, Usia, Gubernur, Aprilani Yustin, Ficardo, M Ridho Ficardi

2.000 Peserta Jalan Sehat Harganas Lampung

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Aprilani Yustin Ficardo (dua kanan) ikut jalan sehat Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXI tingkat Provinsi Lampung tahun 2014, di Bandarlampung, Minggu (24/8/14). (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun).

Acara ini cukup baik, dan diharapkan bisa deselenggarakan rutin setiap tahun."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Sekitar 2.000 peserta yang meliputi pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI/Polri, karyawan BUMN/BUMD, karyawan perusahaan swasta dan masyarakat umum mengikuti jalan sehat dalam rangka memeringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXI tingkat Provinsi Lampung tahun 2014.
    
Para peserta jalan sehat keluarga yang menempuh jarak sekitar lima kilometer itu dilepas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Aprilani Yustin Ficardo, istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Prvinsi Lampung di Bandarlampung, Minggu.
    
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr H Ahmad Rozali Namursa MBA M Epid, menjelaskan, kegiatan jalan sehat keluarga itu digelar secara rutin setiap tahun, dalam rangka turut serta menyehatkan masyarakat, menjalin silaturahim, dan menanamkan arti pentingnya keluarga dan pembangunan keluarga bagi bangsa.
    
Jalan sehat itu menempuh jarak sekitar lima kilometer, dengan garis awal dan akhir di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung menelusuri jalan-jalan protokol di pusat Kota Bandarlampung, yaitu Jl. Abdi Negara, Jl. Cut Mutia, Jl. Diponegoro, Jl. A. Yani, Jl. Wolter Monginsidi, Jl. Cut Mutia, dan kembali ke Jl. Abdi Negara dan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.
    
Menurut Ahmad Rozali, dalam lomba itu panitia menyediakan dan membagikan puluhan hadiah, mulai dari lemari es, dispenser, kompor gas, kipas angin, sepeda, dan sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya.
    
Sebelum pembagian hadiah dilangsungkan pula senam bersama yang diikuti oleh segenap karyawan dan karyawati BKKBN seta para peserta dipandu oleh instruktur senam.
    
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny. Aprilani Yustin sendiri setelah melepas peserta dengan mengibakan bedera star juga turut serta dalam jalan sehat keluarga Harganas itu, namun hanya sampai sekitar separuh perjalanan, karena harus menghadiri acara penting lainnya juga kegiatan dibidang olahraga di tempat lain.
    
"Saya ikut jalan bapak-bapak dan ibu-ibu, tetapi mohon maaf tidak bisa sampai selesai, karena harus menghadiri acara yang sama di tempat lain," ujarnya.
    
Menjawab pertanyaan Wartawan, Ny. Aprilani menyambut baik diselenggarakannya jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Keluarga Nasional itu.
    
"Acara ini cukup baik, dan diharapkan bisa deselenggarakan rutin setiap tahun," katanya.
    
Dia menyebutkan, puncak kegiaan peringatan Harganas tingkat Provinsi Lampung
sendiri akan dilangsungkan di Kabupaten Tanggamus pada tanggal 4 September 2014 yang akan datang.
    
"Persiapan peringatan Harganas di Tanggamus tanggal 4 September 2014 nanti sedang terus dilangsungkan dan semuanya sudah siap," katanya didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Ahmad Rozali.
    
Ahmad Rozali juga mengemukakan bahwa Hari Keluarga Nasional perlu diperingati setiap tahun, baik di tingkat lokal, provinsi, maupun tingkat nasional.
    
Hal itu, katanya, sangat penting untuk menanamkan kesadaran akan arti dan pentingnya pembangunan keluarga.
    
"Keluarga adalah basis, miniatur, dan cermin bagi kehidupan berbangsa. Karena itu keluarga harus kuat, karena jika keluarga sebagai organisasi terkecil kuat maka bangsa akan kuat," katanya menegaskan.