Koni Gelar "Outbound" Bersama Atlet

id outbound, koni, lampung bidang humas, atlet, pon xviii,limabesar, m.ridho ficardo, gubernur lampung

Kegiatan itu berlangsung di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandarlampung, pada 24-25 Agustus 2014 dan rencananya dibuka oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Provinsi Lampung akan menggelar "outbound" bersama atlet dan pelatih cabang olahraga pembinaan jangka panjang organisasi tersebut.
        
"Kegiatan itu berlangsung di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandarlampung, pada 24-25 Agustus 2014 dan rencananya dibuka oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo," kata Kepala Bidang Humas KONI Provinsi Lampung, Edi Purwanto, di Bandarlampung, Jumat.
        
Ia menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperat tali silaturahmi sekaligus halalbihalal antara pengurus KONI Lampung dengan atlet dan pelatih. Kegiatan outbound sendiri bertema "Melalui halalbihalal dan semangat HUT ke-69 RI kita tingkatkan kebersamaan dan saling menghargai untuk mewujudkan prestasi puncak".
         
Selain outbound, juga digelar acara renungan malam guna memotivasi para atlet dan pelatih untuk membangkitkan semangat, cinta daerah dan mengutakan mentalitas bertanding mereka.
        
"Kehadiran gubernur Lampung juga diharapkan dapat memotivasi para atlet muda daerah itu agar dapat berbicara pada event nasional maupun internasional," katanya pula.
        
Don Pecci sapaan akrab Edi Purwanto itu mengatakan bahwa kehadiran gubernur Lampung itu secara pribadi akan  sangat baik bagi para atlet andalan Lampung yang akan terjun pada PON XIX 2016 di Jawa Barat.
        
"Dari kegiatan ini tujuannya adalah pembentukan mental atlet yang sebagian besar masih muda agar dapat meraih prestasi tinggi," jelasnya.
        
KONI Lampung, lanjutnya, mengharapkan penyatuan persepsi untuk merebut kembali lima besar nasional pada PON mendatang dan itu bisa ditanamkan sejak sekarang.
      
PON XIX menurutnya, merupakan momen yang pas untuk merebut posisi lima besar mengingat tuan rumah Jawa Barat saat ini menempati posisi tiga besar pada PON XVIII Riau.
        
"Kans Lampung untuk merebut posisi lima besar cukup terbuka mengingat tuan rumah PON di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat," tambahnya.