Penjagaan KPUD Lampung diperketat

id polresta, kpud, mk, humas

Kami mengerahkan 654 personil, untuk melakukan pengamanan di Kota Bandarlampung menjelang pengumuman putusan pilpres di MK.
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Penjagaan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Lampung diperketat, menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pilpres 2014.
        
Berdasarkan pantauan sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, penjagaan di KPUD Lampung, Kota Bandarlampung, Kamis, semakin diperketat. Sejumlah anggota brimob dari Polda Lampung pun diturunkan membantu penjagaan.
       
Sejmlah titik unjukrasa pun, dijaga ketat salah satunya Tugu Adipura yang kerap menjadi lokasi unjukrasa.
       
Khusus penjagaan untuk hari Polresta Bandarlampung mengerahkan 654 personil yang telah disebarkan ke sejumlah titik.
        
"Kami mengerahkan 654 personil, untuk melakukan pengamanan di Kota Bandarlampung menjelang pengumuman putusan pilpres di MK," kata Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Mauzena.
       
Dia mengatakan bahwa pengamanan telah dilakukan sejak tiga hari lalu, dalam kondisi siaga satu seperti ini seluruh anggota telah menyebar ke sejumlah wilayah dan titik yang bisa mejad tempat berkumpulnya masa.
        
Ia mengungkapkan bahwa penjagaan ini sebagai antisipasi polresta mencegah hal yang tidak diinginkan, meskipun Kota Bandarlampung tidak ada unjuk rasa.
        
"Bandarlampung tidak ada unjukrasa, namun seluruh personil tetap siaga," katanya.
 
Ia mengharapkan untuk masyarakat agar jangan sampai terprovokasi dengan isu negatif, yang bisa memecah belah persatuan bangsa.
        
"Jangan mudah percaya dengan isu negatif, yang bisa memecah belah kita. Tetap berpegang teguh kepada Bhineka Tunggal Ika," katanya.