Bupati Harapkan DPRD Dapat Bersinergi Dengan Pemkab

id Rycko Menoza SZP, dprd, bupati, lampung selatan, kali

Bupati Harapkan DPRD Dapat Bersinergi Dengan Pemkab

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP. ((Foto Antara/Istimewa))

Selamat atas dilantiknya anggota DPRD Lampung Selatan terpilih, semoga kegiatan pembangunan dapat semakin baik dan semakin maju."
Kalianda,  (ANTARA LAMPUNG) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP mengharapkan anggota DPRD setempat yang baru dilantik dapat selalu bersinergi dan mendukung program pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat.
     
"Selamat atas dilantiknya anggota DPRD Lampung Selatan terpilih, semoga kegiatan pembangunan  dapat semakin baik dan semakin maju," kata dia, di Kalianda, Rabu.
        
Ia mengharapkan, anggota DPRD yang baru mampu mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang unggul, mandiri, sejahtera dan bermartabat.
        
Menurutnya, perjalanan pemerintahan dimasa legislatif sebelumnya sangat berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari kondisi fisik pembangunan dan pelayanan publik yang relatif sudah semakin baik.
        
Selain itu, tanggapan positif khalayak umum di luar juga menjadi salah satu indikator telah mengalami perubahan dan kemajuan yang cukup signifikan.
        
Kemudian, sejumlah prestasi yang yang telah diraih dan daerah itu telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun tingkat kesejahteraan masyarakat.
        
"Ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dari sudut kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat," ujar Bupati.
        
Namun, menurutnya, meski pertumbuhan ekonomi Lampung Selatan terus mengalami peningkatan, tentunya masih ada program pembangunan yang belum terlaksana atau belum dilaksanakan dengan baik, dan telah menjadi tekad pemkab untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kualitas dan pelayanan program-program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.
        
"Kehadiran anggota legislatif yang baru tentunya diharapkan untuk mampu bersinergi dengan lembaga eksekutif dalam upaya meneruskan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena sinergisitas tersebut merupakan modal yang kuat untuk mewujudkan perubahan kearah yang lebih baik," tambahnya.
        
Sebelumnya, pelantikan 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terpilih pada pemilu Legeslatif april lalu, berlangsung di Gedung DPRD setempat, Kalianda, Lampung Selatan, pada Selasa (19/80.
        
Pelantikan itu dihadiri oleh, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Syarif Anwar, Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP dan Eki Setyanto, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Sutono, seluruh kepala satuan kerja (satker) pemkab setempat dan jajaran Forkorpimda, camat, para tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.
        
Proses pengambilan sumpah sekaligus dan pelantikan wakil rakyat tersebut yang  pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kalianda Agung Urbantoro.