272 Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRD Waykanan

id pelantikan, dprd, waykanan, bustomi, blamabangan umpu, paripurna, polisi, amankan sidang,polres waykanan

Dua jam sebelum kegiatan berlangsung, personel pengamanan juga akan melakukan 'cross check' tamu undangan yang berada di ruang paripurna."
Waykanan, Lampung, (ANTARA LAMPUNG) - Kepolisian Resor Waykanan Lampung mengerahkan 272 polisi untuk mengamankan pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Waykanan periode 2014-2019.
        
"Dua jam sebelum kegiatan berlangsung, personel pengamanan juga akan melakukan 'cross check' tamu undangan yang berada di ruang paripurna," kata Kapolres Waykanan AKPB Kunto Prasetya di Blambangan Umpu, Selasa.
        
Kapolres menambahkan pihaknya mendapatkan bantuan satu pleton  anggota Brimob dari Polda Lampung.
        
"Keamanan kita siapkan sesuai prosedur, sesuai standar sehingga tempat kegiatan bisa steril dari hal-hal tidak diinginkan. Salah satunya memastikan akurasi undangan VIP dengan yang diundang," ujar kapolres lagi.
        
Berdasarkan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada rapat pleno dipimpin ketua lembaga itu, Iskardo P Panggar, di Blambangan Umpu, Selasa (13/5), ada 21 wajah baru akan mengisi parlemen daerah itu pada periode 2014-2019.
        
Pada rapat pleno didampingi sejumlah komisioner KPU Waykanan yakni Erwan Bustami, Darul Hafiz, Sukindra dan Matson Suhaeri tersebut, Partai Demokrat dan Gerindra meraih tujuh kursi, namun Ketua DPC Demokrat Waykanan Raden Adipati Surya peraih suara tertinggi.
        
Adipati yang juga Ketua KNPI dan Badan Pengurus Cabang (BPC)  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Waykanan itu meraih 5.481 suara. Di bawah Adipati, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Waykanan A Haris Nasution meraih 5.030 suara.
        
Sejumlah warga Waykanan berharap para calon anggota legislatif yang hari ini sah menjadi anggota legislatif yang dilantik bisa memperjuangkan aspirasi warga guna tercapainya pembangunan di daerah itu.