Anggota DPRD Lampung Selatan dilantik Selasa

id pelantikan, anggota dprd, lampung selatan, selasa

Ada 500 undangan yang disebar namun hanya 250 orang tamu undangan yang bisa masuk, karena keterbatasan ruangan. Sedangkan sisanya telah disiapkan tenda dan kursi di halaman gedung DPRD."
Kalianda, (Antara) - Anggota DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019 hasil pemilu legislatif lalu dijadwalkan dilantik pada Selasa (19/8) di gedung DPRD Lampung Selatan.
         
Pelaksana Tugas Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosadi di Kalianda, Senin, mengatakan pelantikan anggota dewan baru itu mengacu pada Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Tahun 2009 dan batas akhir masa jabatan para anggota DPRD periode 2009-2014.
         
Ia mengatakan sebanyak 500 undangan akan menghadiri pelantikan tersebut yang terdiri atas anggota forkompinda, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat, ormas serta satuan kerja di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.
         
"Ada 500 undangan yang disebar namun hanya 250 orang tamu undangan yang bisa masuk, karena keterbatasan ruangan. Sedangkan sisanya telah disiapkan tenda dan kursi di halaman gedung DPRD," jelasnya.
        
Ia mengatakan seluruh persiapan pelantikan wakil rakyat yang baru itu hampir rampung dari perlengkapan maupun sarana dan prasana pelantikan.
        
"Kami memastikan pelaksanaan pelantikan berjalan tertib dan lancar," ujar dia.
        
Sementara itu, sebanyak 521 orang personel dari Kepolisian Resor Lampung Selatan direncanakan diterjunkan untuk mengamanan pelantikan tersebut.
        
"Kami akan menerjunkan 521 orang anggota termasuk tambahan dari Polda Lampung untuk mengamankan pelantikan nanti," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji.
        
Setiap tamu undangan yang memasuki gedung DPRD akan diperiksa sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan dilarang membawa senjata apai maupun senjata tajam.
        
Ia juga berharap pelantikan para wakil rakyat yang baru itu berjalan lancar dengan kondisi aman dan terkendali.